Sepadang Hill Masuk Nominasi API 2021, Warga Kalbar Diminta Dukung Melalui Vote

Destinasi Wisata Sepadang Hill
MASUK - Destinasi wisata Sepadang Hill atau Bukit Sepancong, di Desa Cipta Karya, Kecamatan Sungai Betung, Kabupaten Bengkayang, masuk masuk nominasi Anugrah Pesona Indonesa (API) 2021, kategori Daratan Tinggi. (Ist).

BENGKAYANG, insidepontianak.com – Destinasi wisata alam Sepadang Hill Bengkayang, masuk nominasi Anugrah Pesona Indonesia (API) 2021. Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Disporapar) Kabupaten Bengkayang, I Made Putra, mengajak masyarakat Bengkayang dan Kalbar memberikan dukungan melalui vote polling yang dibuka mulai 1 Juli hingga 31 Oktober 2021 agar Sepadang Hill bisa keluar jadi juara.

Wisata Sepadang Hill sendiri berada di Bukit Sepancong Desa Cipta Karya, Kecamatan Sungai Betung, Kabupaten Bengkayang. Bukit dengan ketinggian 400-an Mdpl itu menawarkan sensasi pemandangan alam dari ketinggian. Di Sepadang Hill lautan awan menjadi pemandagan utama.

Bacaan Lainnya

Made Putra mengatakan, Sepadang Hill masih berjuang dan harus bisa bersaing dengan sembilan destinasi lainnya di Indonesia yang masuk nominasi API 2021, dengan kategori Dataran Tinggi.

“Untuk memperoleh predikat API, Daratan Tinggi terpopuler tingkat nasional tahun 2021, perlu dukungan masyarakat, dengan berpartisipasi voting SMS. Caranya ketik API 10G kirim ke 99386 sebanyak mungkin, mulai tanggal 1 Juli hingga 31 Oktober 2021,” ajaknya.

Dia berharap, kesempatan yang diberikan oleh Kementerian Pariwisata kepada destinasi Sepadang Hill, dapat dimanfaatkan dengan baik. Momentum itu harus dijadikan peluang untuk memperkenalkan pariwisata yang ada di Kabupaten Bengkayang di kancah nasional bahkan internasional.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *