Dirawat di RSUD Soedarso, Kadinkes Kalbar Sebut Kondisi Wali Kota Edi Stabil

Kadinkes Kalbar, Harisson.

PONTIANAK, insidepontianak.com – Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalbar, Harisson menyebut, kondisi Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono stabil, pasca-dirawat intensif di RSUD Soedarso akibat terpapar Covid-19.

“Keadaan Pak Edi stabil. Hanya mengeluh demam dan batuk ringan. Saya melihat beliau dari CCTV di ruang nurse station saat ini pukul 23.08 WIB. Beliau tampak sedang istirahat tidur,” kata Harisson, Jumat (18/6/2021) malam.

Bacaan Lainnya

Menurutnya, sementara ini seluruh hasil pemeriksaan rekam medis Wali Kota Edi dalam kondisi normal. Tensi darahnya stabil. Begitu pula pernafasan dan saturasi oksigennya, sejauh ini tidak ada gangguan.

“Tensinya bagus, pernafasannya bagus, SpO2 atau saturasi oksigen nya 97-99 persen. Ini bagus,” ucapnya.

Harisson juga menyebut, Wali Kota Edi tidak memiliki penyakit bawaan seperti diabetes, yang bisa memperparah keadaanya saat terinfeksi virus Covid-19.

“Beliau tidak punya penyakit gula darah. Tim Dokter Soedarso telah memberikan obat-obatan untuk beliau. Mudah-mudahan Pak Edi akan kembali segera sehat,” harapnya.

Sebagai mana diketahui, Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono mengumumkan dirinya terpapar Covid-19 pada Selasa (15/6/2021), melalui media sosial pribadinya, berdasarkan hasil pemeriksaan swab PCR yang sudah dijalaninya. Edi semula mengeluhkan demam.

Pasca-dinyataan positif, dia pun melakukan isolasi mandiri. Namun, pada Jumat malam dia dirujuk ke RSUD Soedarso untuk dilakukan perawatan secara intensif.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *