Kecelakaan Tunggal di Tikungan Lumar Bengkayang, Truk Pengangkut Sawit Terguling

Mobil Terguling di Tikungan Bare Lumar Bengkayang
EVAKUASI – Warga berusaha mengevakuasi mobil truk pengangkut sawit yang terguling di tikungan tajam, Kecamatan Lumar, Kabupaten Bengkayang Sabtu (19/6/2021). (Ist).

BENGKAYANG, insidepontianak.com – Kecelakaan lalu lintas kembali terjadi di tikungan tajam Kecamatan Lumar, Kabupaten Bengkayang, Sabtu (19/6/2021). Kali ini, mobil truck pengangkut sawit, terguling saat melintas di tikungan tajam tersebut.

Kecelakaan tunggal itu terjadi diduga akibat muatan mobil truk melebihi kapasitas. Sehingga kehilangan kendali dan akhirnya terguling. Beruntung, peristiwa nahas itu tak memakan korban jiwa. Hanya menyisakan kerusakan bagian kiri mobil dan muatan sawit berhamburan di badan jalan. Kapolsek Lumar, Ipda Sunardi Are membenarkan kejadian tersebut.

Bacaan Lainnya

“Ya, mobilnya terguling. Kejadian sekitar pukul 07.00 Wib. Hanya alami rusak ringan di bagian samping,” kata Kapolsek Lumar, IPDA Sunardi Are.

Dia menjelaskan, mobil truk itu melaju dari arah Sanggau Ledo menuju Bengkayang Kota. Namun nahas, saat melintasi tikungan tajam di Kecamatan Lumar, truk oleng lalau terbalik.

“Korban jiwa tidak ada. Dugaan sementara kelebihan muatan, hingga hilang kendali,” ucapnya.

Sunardi mengungkapkan, kecelakaan tunggal di daerah tersebut bukanlah kali pertama terjadi. Karena itu dia mengimbau warga yang melintas di tikungan tajam Kecamatan Lumar selalu berhati-hati. Kurangi kecepataan agar terhindar dari kecelakaan.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *