Panen Udang di Desa Sebubus, Bupati Satono Ajak Masyarakat Maksimalkan Potensi Kelautan

Bupati Satono Panen Udang Tambak di Desa Sebubus
PANEN - Bupati Kabupaten Sambas, Satono memanen udang hasil budidaya tambak di Desa Sebubus, Kecamatan Paloh, Kabupaten Sambas, Jumat (18/6/2021). (Ist).

SAMBAS, insidepontianak.com – Bupati Kabupaten Sambas, Satono mengajak masyarakat memaksimalkan poteni kelautan dan perikanan yang dimiliki Sambas. Salah satunya tambak udang. Sebab, sektor itu dinilai tak tergerus pandemi. Jika dikelaola dengan baik, ia yakin akan meningkatkan perekonomian masyarakat .

“Ini salah satu potensi bahari yang luar biasa. Salah satu sektor ekonomi produktif di masa pandemi,”kata Bupati Sambas, Satono, usai memanen udang di tambak Panama di Desa Sebubus, Kecamatan Paloh, Kabupaten Sambas, Jumat (18/6/2021). Kegiatan panen udang itu, turut dihadiri Wakil Bupati Sambas, Fahrur Rofi.

Bacaan Lainnya

Satono memuji tambak yang dikelola koperasi nelayan Paloh itu. Sebab, mereka sebelumnya adalah  mantan Tenaga Kerja Indonesia (TKI) Malaysia yang pulang karena terdampak pandemi Covid-19.

“Mereka dipulangkan tak libur. Namun keahlian mereka dimanfaatkan mengembangkan wisata bahari,” jelasnya.

Dia mendorong, Kementrian Perikanan dan Kelautan mendukung peningkatan ekonomi masyarakat di sektor pertambakan dalam bentuk bantuan bibit dan pakan. Agar, masyarakat dapat terus produktif di masa pandemi.

“Mudah-mudahan, ikhtiar yang kuat dari masyarakat bisa berkembang walau di masa pandemi. Masyarakat harus bisa hidup dengan layak dan bisa membiayai pendidikan dan kesehatan mereka seiring ekonomi yang tergerus pandemi,” pungkasnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *