Milenial Sukseskan Vaksinasi Massal di Gaia Mall Kubu Raya

Vaksinasi Massal di Gaia Mal Bumi Raya City
VAKSIN - Para milenial antusias ikuti program vaksinsi massal di Gaia Mall Bumi Raya City, Kubu Raya, Minggu (20/6/2021). Vaksinasi massal tersebut digelar oleh Satgas Covid-19 Provinsi Kalbar. (Ist).

KUBU RAYA, insidepontianak.com – Raut wajah Anggi (22) dan Rere (23) terlihat sedikit tegang. Meski begitu, kedua perempuan milenial itu antusias menunggu giliran dipanggil untuk screening tahap pertama sebelum disuntik vaksin Covid-19.

Mereka menjadi peserta vaksinasi massal, bersama ratusan milenial dan masayarakat umum di Gaia Mall Kubu Raya, yang digelar Satgas Covid-19 Kalbar, Minggu (20/6/2021). Vaksinasi massal itu akan dilaksanakan selama tiga hari. Sampai Selasa, 22 Juni 2021.

Bacaan Lainnya

“Kita masih menunggu panggilan petugas,” ujar Rere, kepada wartawan, Minggu (20/6/2021).

Rere dan Anggi merupakan karyawan swasta. Program vaksinasi gratis itu diikuti keduanya atas kemauan sendiri. Rere sadar, vaksinasi sangat penting. Sebab, vaksinasi merupakan salah satu ikhtiar yang harus dijalani untuk melindungi diri dari ketertularan virus Covid-19 atau corona.

“Ini kemauan sendiri, agar merasa lebih aman. Apalagi kami ini bekerja melayani orang banyak,” kata Rere.

Bagi Rere, vaksinasi sangat penting dijalani oleh seluruh masyarakat. Agar pandemi Covid-19 yang sudah melanda lebih dari setahun ini, bisa dihentikan. Warga Pontianak itu pun bersyukur hadirnya program vaksinasi massal gratis yang diberikan pemerintah. Apalagi tak vaksinasi massal di Gia Mall, tak membatasi kelompok umur. Bagi kalangan pekerja seperti dirinya, hal itu sangat meringankan.

“Ini sangat membantu kita,” katanya.

Saat mengikuti proses vaksinasi massal, Rere mengaku tak mengalami kesulitan. Sebab, semua tahapan pendaftaran mudah dia akses. Antrean pun diatur dengan mengacu protokol kesehatan yang ketat.  Sehingga tidak terjadi kekrumunan. Pelayanannya dirasa sangat nyaman.

Senada dengan Rere, Anggi, yang juga ikut antre vaksin massal di Gaia Mall juga merasa bersyukur atas hadirnya vaksinasi gratis. Program itu sudah ia nanti sejak lama. Supaya bisa segera mendapatkan vaksinasi.

Anggi mengaku tak pernah takut menerima vaksin. Bukan tanpa alasan. Sebab menurutnya, keamanan vaksin sudah dijamin pemerintah. Begitupun kehalalannya.

“Pola pikir harus dirubah. Jangan takut. Ini demi imun tubuh,” ucap Anggi.

Dia berharap, kesadaran masyarakat mengikuti vaksinasi semakin tinggi. Karena vaksin menjadi ikhtiar satu-satunya untuk memutus rantai penularan corona. Bila masyarakat sudah banyak divaksin, ia meyakini kasus corona di Kalbar akan semakin berkurang. Bahkan bukan tak mungkin, pandemi Covid-19 berhenti total.

Perlu Dukungan 

Gubernur Kalbar, Sutarmidji menyambut baik pelaksanaan vaksinasi yang digelar di Gaia Mall Kubu Raya. Ia melihat antusias masyarakat sangat baik. Ia pun mendorong program itu terus dilakukan seluruh wilayah. Guna mengejar target vaksinasi sebanyak-banyaknya, kepada masyarakat.

“Daripada tunggu Lansia, inilah, itulah, sekarang bebas. Usia 18 tahun ke atas, dan memenuhi syarat, vaksin,” kata Sutarmidji usai meninjau pelaksanaan vaksinasi di Gaia Mall Kubu Raya, Minggu (20/6/2021).

Midji karib biasa dia disapa mengatakan, vaksin merupakan satu satunya jalan menghindari fatalitas karena Covid-19. Untuk itulah, dia berharap program vaksinasi itu didukung semua pihak. Apalagi, para karyawan yang setiap harinya berinteraksi dengan pelanggan.

“Mereka harus divaksin,” jelasnya.

Mantan Wali Kota Pontianak ini, juga menantang pihak yang sering berkerumun di warung kopi namun ngeyel dan enggan vaksinasi.

“Yang ngeyel, banyak ngomong tu, vaksin dulu,” pintanya.

Ke depan, Pemerintah Provinsi Kalbar merencanakan vaksinasi massal dengan sistem jemput bola, mendatangi rumah-rumah warga. Hal ini akan dilakukan, jika cakupan orang yang belum divaksin semakin kecil, sementara stok vaksin masih tersedia.

Gubernur Sutarmidji Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi di Gaia Mall
TINJAU – Gubernur Kalbar, Sutarmidji tinjau pelaksanaan vaksinasi massal di Gaia Mall Bumi Raya City yang digelar oleh Satgas Covid-19 Provinsi Kalbar, Minggu (20/6/2021). Vaksinai massal itu akan dilaksanakan hingga Selasa, 22 Juni 2021. (Andi Ridwansyah/Insidepontianak.com).

Jangan Takut

Pangdam XII Tanjungpura, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmat mengajak seluruh masyarakat mendaftarkan diri dalam program vaksinasi massal yang dibuka di Giai Mall Kubu Rua selama tiga hari ke depan. Dia meminta masyarakat tak takut jalani vaksin. Sebab, keamanan dan ke halalan vaksin telah dijamin pemerintah.

“Kami semua sudah divaksin Sinovac, maupun Astrazeneca. Tidak ada masalah. Malah efeknya memperkuat imun tubuh,” ucap Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmat.

Pangdam mengajak masyarakat melindungi diri sendiri dan keluarga dengan vaksinasi. Apalagi, vaksinasi kini tak hanya diprioritaskan kepada para lansia. Namun, semua kelompok umur.

“Mari daftarkan diri untuk divaksin,” ajaknya.

Ia juga memastikan, Kodam XII Tanjungpura, akan mendukung target nasional mewujudkan satu juta vaksin per hari. Saat ini, kata dia, Kodim di seluruh daerah Kalbar, bersama Pemerintah Kabupaten dan Satgas Covid-19 Kalbar, terus bergerak melaksanakan vaksinasi massal. Agar target program satu juta vaksin sehari, bisa tercapai.

Vaksinasi Massal di Gaia Mall Kubu Raya
ANTUSIAS – Para milenial tampak antusias ikuti tahapan vaksinsi massal di Gaia Mall Bumi Raya City, Kubu Raya, Minggu (20/6/2021). (Andi Ridwansyah/Insidepontianak.com).

Siap Kolaborasi

Marketing Communication Manager Gaia Bumi Raya City, Erlangga Alfadilla menegaskan, pihaknya siap berkolaborasi dengan Pemprov Kalbar, TNI dan Polri untuk menyukseskan program satu juta vaksinasi sehari, sebagaimana yang dicanangkan Presiden Joko Widodo.

Untuk vaksinasi massal tahap pertama ini, Gaia Mall Bumi Raya City menyediakan tempat di area D’Terrace, selama tiga hari ke depan, dengan pelayanan vaksinasi dimulai sejak pukul 09.00 WIB sampai 14.00 WIB.

Kuota yang disediakan kali ini ditargetkan hingga 1000 vaksin per hari, untuk dosis pertama, dengan jenis vaksin Oxford-Astrazeneca. Program vaksinasi ini merupakan sinergisitas antara Gaia Bumi Raya City, Pemprov Kalbar, TNI dan Polri, guna menekan angka penularan Covid-19, baik di wilayah Kalimantan Barat, Kubu Raya, maupun di lingkungan Gaia Bumi Raya City sendiri.

Vaksinasi massal di Gaia Mall Bumi Raya City itu diharapkan diikuti masyarakat secara antusias. Agar target sasaran bisa dicapai. Erlangga memastikan, seluruh karyawan Gaia Mall Bumi Raya City akan mengikuti program vaksinasi massal gratis tersebut.

“Kalau semua karyawan sudah divaksin, maka masyarakat tidak perlu khawatir lagi untuk berkunjung ke Gaia Bumi Raya City,” katanya.

Adapun pelayanan pendaftaran vaksinasi massal tersebut menggunakan sistem online, dengan mengisi formulir dari link yang dibagikan secara offline oleh petugas di area D’Terrace Gaia Mall Bumi Raya City.

“Kami sangat antusias menyediakan pelayanan vaksinasi bagi masyarakat dengan membantu memfasilitasi program pemerintah agar dapat menangani pandemi ini,” ucap Erlangga.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *