Dewan Kalbar Minta Pemerintah Percepat Vaksinasi

Anggota Komisi I DPRD Kalbar, Martinus Sudarno. (Andi/Insidepontianak.com)

PONTIANAK, insidepontianak.com – Anggota DPRD Kalbar, Fraksi Partai PDI Perjuangan, Martinus Sudarno meminta Pemerintah Provinsi Kalbar percepat program vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat. Pemerintah diminta jemput bola dan menyusun target. Agar seluruh masyarakat Kalbar bisa segera divaksinasi.

Sudarno menilai, vaksinasi sangat dibutuhkan masyarakat saat ini. Sebab, dengan vaksin pertahanan tubuh menjadi kuat. Otomatis, kuat menghadapi virus. Jika pun terinfeksi tidak terlalu parah. Beda dengan mereka yang tak divaksin.

Bacaan Lainnya

“Saya sudah merasakan sendiri manfaat vaksin,” ujarnya, kepada insidepontianak, Rabu (23/6/2021).

Beberapa pekan lalu, Sudarno sempat positif Covid-19. Namun, karena dia sudah vaksin, virus di tubuhnya tidak banyak. Imun tubuhnya pun relativ kuat. Sehingga ia hanya perlu istirahat untuk pulih kembali.

“Virus yang masuk hanya delapan ribu. Beda dengan staf saya yang belum divaksin. Viral loadnya sampai lima juta,” terangnya.

Untuk itulah, di tengah lonjakan kasus yang terjadi di beberapa daerah, Sudarno mendorong percepatan vaksinasi. Terutama daerah yang kini berstatus zona oranye.

“Pemerintah harus proaktif, Jangan tunggu masyarakat mau divaksin baru divaksin,” pesannya.

Dia pun mempertanyakan data cankupan vaksinasi Kalbar. Sebab, sampai saat ini, taka ada data yang diterima. Berapa banyak masyarakat yang sudah divaksin dan belum. Ia juga mengimbau masyarakat tak takut divaksin dan proaktif mendaftarkan diri dalam program massal yang kini gencar dilaksanakan pemerintah.

“Masyarakat jangan takut, kalau memang programnya ada. Segera daftarkan diri,” pungkasnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *