Bawa Penumpang Positif Covid-19, Lion Air dan Citilink Dilarang Terbang ke Kalbar

Ilustrasi, Maskapai Citilink. (bisnis.com)

PONTIANAK, insidepontianak.com – Maskapai Citilink dan Lion Air kembali mendapat sanksi larangan terbang ke Pontianak, Kalimantan Barat selama tujuh hari kedepan.

Sanksi itu diberikan usai ditemukan 2 penumpang pesawat Lion Air dan 7 penumpang pesawat Citilink positif Covid-19. Mereka, diketahui membawa surat keterangan (Suket) negatif swab palsu saat terbang dari Bandara Internasional Juanda Surabaya ke Pontianak, 22 Juni 2021 lalu.

Bacaan Lainnya

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalbar Harisson, mengatakan kedua maskapai itu tidak diperbolehkan membawa penumpang dari Surabaya ke Pontianak selama 7 hari. Sebab, didapati penumpang positif dengan suket palsu.

Harisson mengatakan, untuk maskapai Lion Air terdapat dua orang positif Covid-19. Mereka membawa surat keterangan dari klinik laboratorium kantor Gubernur, namun, palsu.

” Saat kita pindai memang menunjukkan klinik kantor Gubernur. Namun stelah kita lihat ternyata ini dipalsukan, dan keduanya positif,” terangnya.

Sedangkan untuk penumpang Citilink, Satgas mendapati 10 surat keterangan yang tidak ada barcodenya. Setelah dilakukan swab, 7 dari 10 orang tersebut positif.

Harisson menerangkan, saat ini, sembilan penumpang positif Covid-19 tersebut sudah menjalani karantina di Upelkes Kalbar. (Andi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *