Bertemu Kepala BPTP Kalbar, Petani Sambas Harap Ada Transfer Teknologi

Petani Sambas
BERTEMU - Petani Muda Berkemajuan Kabupaten Sambas bertemu Kepala BPTP Balitbangtan Kalimantan Barat di Sambas. (Ist).

SAMBAS, insidepontianak.com – Tiba di Kabupaten Sambas dalam rangka baseline survey, Kepala Balai Pengkajian Teknologi Pertanian (BPTP) Balitbangtan Kalimantan Barat, Rustan Massinai, bersama timnya menerima silaturahmi dari Petani Muda Berkemajuan (PMB), Kamis 24 Juni 2021.

Dalam kesempatan itu, Kepala BPTP Balitbang Kalbar mengatakan, hadirnya Petani Muda Berkemajuan sebagai kelompok para petani yang mau belajar dan berinovasi. Agar terus bergerak dan memajukan sektor pertanian daerah.

Bacaan Lainnya

Dia mengatakan, Petani Muda Berkemajuan dapat menjadi corong melebarkan sayap sektor pertanian Sambas ke tingkat nasional. Terlebih mengingat luasnya lahan pertanian di Sambas dan banyaknya sumber daya manusia yang berkompeten di bidangnya.

“Hadirnya Petani Muda Berkemajuan, diharapkan menjadi motivasi dan memupuk minat para generasi milenial Sambas di sektor pertanian. Hal itu mengingat SDM yang melimpah dan luasnya lahan pertanian di Sambas. Insyaallah sektor pertanian akan lebih maju,” katanya.

Sementara itu, Ketua Petani Muda Berkemajuan Kabupaten Sambas, Ardiansyah meminta BPTP Balitbangtan Kalbar memberikan pembinaan dan pendampingan kepada SDM petani muda. Selain itu, transfer teknologi dan penerapan hasil inovasi Balitbangtan juga sangat dibutuhkan petani di Sambas.

“Kami harap para petani muda di Sambas mendapatkan pembinaan dan pendampingan. BPTP harus memfasilitasi itu atau setidaknya memberikan arahan berkelanjutan. Kami juga butuh transfer teknologi dan penerapan hasil inovasi Balitbangtan,” katanya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *