Franco Foda Siapkan Strategi Mematikan untuk Skuad Austria Hadapi Italia

Euro 2020
Gelandang Italia Matteo Pessina (tengah) melakukan tendangan untuk mencetak gol pembuka pada pertandingan sepak bola Grup A UEFA EURO 2020 antara Italia dan Wales di Stadion Olimpiade, Roma, pada (20/6/2021). (Ryan Pierse / POOL / AFP/Suara.co).

JAKARTA, insidepontianak.com – Laga pertarungan hidup mati di babak 16 besar Euro 2021 antara Timnas Italia melawan Timnas Austria akan berlangsung Minggu (27/6/2021) dini hari di Wembley. Di pertandiangan nanti, Italia punya kans kemenangan.

Bukan tanpa alasan. Italia lolos ke babak 16 besar dengan status juara Grup A. Di fase grup, Tim besutan Roberto Mancini itu sukses meraup tiga kememangan di tiga laga tanpa kebobolan.

Bacaan Lainnya

Sedangkan Austria merupakan runner-up Grup C. Dengan raihan enam poin dari tiga kali pertandingan. Austria mampu lolos ke babak 16 besar merupakan suatu kejuatan, karena berhasil mengalahkan Ukraina, yang digadang-gadang sebagai tim yang cukup diperhitungkan melaju ke babak 16 besar. Namun, tak disangka, tim besutan Franco Foda mampu membungkam Ukraina.

Dilansir dari Suara.com, Di laga melawan Italia, Franco Foda telah mempersiapkan Tim asuhannya untuk bertanding habis-habisan untuk memenangkan pertandingan. Franco Foda sangat mewaspadai tim besutan Roberto Mancini.

“Italia adalah tim yang paling membuat saya terkesan,” kata Franco Foda dikutip dari laman resmi UEFA, Sabtu (26/6/2021).

“Mereka menyerang dengan baik, posisi mereka bagus dan mereka juga kuat dalam transisi. Bahkan di pertandingan ketiga mereka terlihat kuat meski melakukan banyak perubahan. Italia adalah tim yang berbahaya,” tambah Franco.

Di laga kontra Italia, Foda tidak menampik jika dirinya akan melakukan sejumlah perubahan sesuai dengan strategi yang sudah disiapkan. Pelatih berusia 55 tahun itu harus memeras otak dan membuat strategi jitu untuk menghadapi Italia yang kerap mengubah gaya bermain di setiap pertandingan.

“Tentu saja Anda selalu memikirkannya [pemilihan tim], bahkan setelah tampil bagus. Italia memiliki gaya bermain yang berbeda (di setiap pertandingan), jadi penting untuk dipertimbangkan,” ucapnya.

Meski begitu, Foda tetap yakin bisa mengimbangi permainan Italia nanti. Dia pun menyatakan sudah menyiapkan strategi untuk melayani sekuat Roberto Mancini.

“Mungkin akan ada beberapa penyesuaian taktis; bagaimana kami mengolah bola dan mematikannya,” tutupnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *