Kristina Sulap Halaman Rumah Jadi Kafe Ningrat

Kafe Ningrat
Kafe Ningrat Griya Futsal Purnama, berada di Jalan Purnama, Pontianak Selatan. (Desi/Insidepontianak).

Memiliki rumah di atas lahan yang luas, tidak harus melulu disii dengan menanam aneka pekarangan di sekitarnya. Memiliki lahan yang luas, ternyata bisa menghasilkan sumber ekonomi baru, jika pemilik lahan sedikit memiliki jiwa enterpreneur.

Setidaknya hal itu dilakukan oleh Kristina. Ibu rumah tangga ini menyulap lahan di rumah menjadi Kafe Ningrat. Rumah Kristina berada di Kota Pontianak. Tepatnya Jalan Purnama (Griya Futsal Purnama).  Kafe Ningrat yang ia bangun posisinya berada di belakang rumah. Cafe ini buka setiap hari pukul 11.00 – 22.00 WIB.

Nah. Bagi warga yang ingin menikmati suasana baru. Tidak ada salahnya untuk berkunjung ke cafe ini. Karena ada suasana berbeda jika sudah berada di dalamnya. Di Kafe Ningrat, nuansa tradisionalnya begitu dominan.

Kristina mengatakan, ide mendirikan kafe di laham rumahnya, berawal dari tamu yang datang, kemudian beberapa di antaranya memberikan masukan kepada Kristina, agar lahan di belakang rumahnya disulap menjadi Kafe. Dari situ, ia penasaran untuk mencobanya.

Kafe Ningrat
NUANSA – Kafe Ningrat tawarkan tempat bersantai dengan konsep saung yang dihiasi dengan pernak-pernik bernuansa jawa. (Desi/Insidepontianak.com)

Nuansa Jawa

Sesuai namanya mengusung konsep ala Ningrat, di mana pengunjung dimanja dan dilayani seperti konglomerat. Kafe ini didesain oleh suaminya, Hartono. Di sini banyak pernak pernik khas Jawa yang terpajang pada sisi-sisi ruangan. Mulai dari pintu masuk sampai tempat duduk.

“Di kafe ini, pengunjung yang hobi ngopi, bisa mampir di sini. Di sini tersedia kopi hitam, yang bisa dinikmati dengan pisang goreng renyah,” kata Kristina.

Bu Kristina, karib ia disa pengunjung mengatakan, selain aneka minuman, ia juga menyediakan aneka makanan. Seperti nasi goreng, kwe tiaw goreng, dan sop iga. Tiga menu itu merupakan menu andalan di Kafe Ningrat-nya.

Hanya saja, untuk menjaga eksistensi kafe agar tetap bertahan dengan situasi saat ini, Kristina sengaja tidak menyediakan WiFi. Tujuannya, agar pengunjung yang datang bisa totalitas  menikmati suasana asri dan terbebas dari hiruknya suasana perkotaan.

“Khusus untuk weekend, kami memberikan diskon spesial. Minimal mereka yang order  lima orang  dengan nilai Rp150 ribu,” kata Kristina.

Kafe Ningrat
MENU SPESIAL – Sop iga salah satu menu spesial di Kafe Ningrat. (Desi/Insidepontianak.com).
Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *