Kalah Tipis, Fernando Santos Kecewa Usai Timnas Portugal Disingkirkan Belgia

Pelatih Timnas Portugal
Reaksi Pelatih Portugal Fernando Santos saat skuatnta menghadapi Belgia di babak 16 besar Euro 2020 di La Cartuja Stadium, Sevilla. (Jose Manuel Vidal / POOL/ AFP/Suara.com).

JAKARTA, insidepontianak.com – Juara bertahan Euro 2016, Portugal tersingkir di babak 16 besar Euro 2020 setelah kalah dari Belgia 0-1 pada pertandingan yang digelar di Stadion La Cartuja, Sevilla, Spanyol, Senin (28/9/2021) dini hari.

Atas kekalahan itu, Pelatih Portugal, Fernando Santos mengaku sedih dan kecewa. Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan sebetulnya tampil lebih agresif sejak awal dan melancarkan beberapa serangan berbahaya.

Dilansir dari Suara.com, Portugal tercatat melepaskan 18 tembakan. Enam tembakan di antaranya mengarah ke gawang. Sementara Belgia hanya memiliki satu tembakan on target dari lima kali usaha mereka.

Gol tunggal Thorgan Hazard di menit ke-42 akhirnya memastikan kemenangan Belgia. Sementara Portugal sudah harus angkat kaki di babak 16 besar.

“Kami kecewa dan sedih. Saya punya beberapa pemain yang menangis di ruang ganti. Mereka memberikan segalanya,” kata Santos kepada TVI24, seperti dilansir Livescore.

“Kekalahan adalah kekalahan. Jujur, saya tidak punya banyak kata untuk diucapkan saat ini. Kami semua menginginkannya dan kami percaya akan hal itu,” timpalnya.

“Kami memiliki kepercayaan diri dan kami yakin bahwa kami bisa mencapai final dan menang. Tidak ada keadilan atau ketidakadilan, kami kebobolan gol dan kami tidak bisa mencetak gol.”

Namun demikian, Fernando Santos tetap memuji usaha para pemainnya.

“Para pemain melakukan segalanya. Mereka memberi apa yang mereka miliki, dan tidak ada yang perlu ditunjukkan kepada mereka. Mereka lelah, tetapi menemukan energi untuk mengatasi kesenjangan istirahat antara tim. Tapi itu tidak baik sekarang, itu hanya pembicaraan,” pungkasnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *