Siap Jalankan Sanksi Denda Administratif Pelanggar Protokol Kesehatan

Kepala Bidang Penegakan dan Perundangan-undangan Satpol-PP Kabupaten Bengkayang, Dalawi. Senin (28/6/2021). Baruna
Kepala Bidang Penegakan dan Perundangan-undangan Satpol-PP Kabupaten Bengkayang, Dalawi. Senin (28/6/2021). Baruna
BENGKAYANG, insidepontianak.com – Kepala Bidang Penegakan dan Perundangan-undangan Satpol-PP Kabupaten Bengkayang, Dalawi  bersiap menerapkan sanksi denda administratif bagi pelanggar protokol kesehatan. Penerapan itu, ia lakukan berdasarkan Surat Edaran (SE) yang dikeluarkan oleh Bupati Darwis Nomor : 300/1698/Satpol PP-B.
Di surat edaran itu, disebutkan bagi pelanggar protokol kesehatan untuk perorangan akan dikenakan sanksi denda sebesar Rp50 ribu. Sedangkan bagi pelaku usaha, pengelola, penyelenggara fasilitas umum, yang terbukti melanggar prokes juga akan dikenakan sanksi denda sebesar Rp 100 ribu.
Dalawi mengatakan, pihaknya sudah melakukan yang telah diintruksikan oleh Pemerintah Daerah, yaitu dengan menempelkan pengumuman sanksi denda administratif pelaku pelanggar protokol kesehatan, di berbagai tempat pelaku usaha, pengelola, penyelenggara, dan penanggung jawab tempat fasilitas umum.
“Kita siap terapkan sanksi denda administratif bagi pelanggar protokol kesehatan, dan saat ini sudah kita lakukan penempelan pengumuman diberbagai tempat,”ungkapnya. Senin (28/6/2021).
Dikatakannya, pelaksanaan penerapan sanksi denda administratif bagi pelanggar protokol kesehatan bisa dilakukan, berlaku setelah pihaknya telah menempelkan kertas pengumuman ditempat tersebut. Bagi pelanggar protokol kesehatan baik perorangan dan pelaku usaha, agar mematuhi peraturan yang telah ditetapkan oleh Pemerintah Daerah tersebut.
“Kita telah lakukan razia, teguran, serta sanksi sosial, namun sampai saat ini tidak diindahkan oleh mereka. Semoga dengan penerapan sanski denda administratif ini, dapat menjadi perhatian dan atensi masyarakat untuk menerapkan prokes,” tutupnya.
Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *