Wagub Farhan Tinjau SPBU 3 T dan Puskesmas di Pemahan

Wakil Bupati Farhan meninjau puskesmas di Kecamatan pemahan. (Ist)
Wakil Bupati Farhan meninjau puskesmas di Kecamatan pemahan. (Ist)

KETAPANG, insidepontianak.com – Wakil Bupati Ketapang Fahan, SE.,M.Si, melakukan kunjungan ke Kantor Camat Pemahan sembari meninjau Puskesmas Rawat Inap dan Stasiun Pengisian Bahan Umum (SPBU) 3 T perdana di Pemahan yang telah rampung pengerjannya, pada Senin, (28/3/2021).

Dikatakan Farhan, Pemkab Ketapang akan terus mengawal pembangunan di Kecamatan Pemahan dan Beliau berharap fasilitas yang disediakan ini memberi manfaat bagi masyarakat umum, khususnya masyarakat Pemahan.

Bacaan Lainnya

“Pemerintah Kabupaten Ketapang terus mengawal pembangunan di Kecamatan Pehaman ini dan semoga fasilitas ini dapat bermanfaat untuk masyarakat umumnya,“ ucap Wabup Farhan.

Selanjutnya, Farhan juga menyampaikan meskipun saat ini masih dalam kondisi pandemi Covid 19 bukan berarti tidak melakukan aktifitas kegiatan sama sekali.

Dikatakan Wabub lagi, dalam tatanan kehidupan baru ini masyarakat masih bebas beraktifitas, masih bisa produktif dengan tetap terapkan protokol kesehatan.

Kepada camat Pemahan beserta stafnya, Wabup Farhan memotivasi untuk terus melakukan inovasi di segala bidang. Misalnya dengan mencari inovasi agar Kantor camat ini menjadi asri.

“Bagaimana menciptakan kantor camat ini menjadi asri, misalkan meningkat gotong royong warga menanam pohon pohon yang bermanfaat,“ kata Wabup.

Lanjutnya lagi, Kecamatan Pemahan yang secara geografis dilintasi Jalan Poros, sangat potensial untuk maju dan berkembang. Pembangunan yang dilakukan pemerintah menjadi daya ungkit ekonomi masyarakat sekitarnya.

Terkait Jalan Poros Pelang Tumbang Titi yang masih rusak di beberapa titik, Wabup berjanji akan terus melakukan perbaikan perbaikan sehingga bisa berfungsi dan lancar.

Sementara untuk ruas Jalan Siduk – Sei Kelik sepanjang 24 Kilo dijelaskan Wabup, pihaknya akan memanggil PT. Alas Kusuma sebagai pemilik jalan.

Masalah ini pun nantinya akan diserahkan kepada Pemkab Ketapang sebelum diserahkan kepada kementerian PU Pusat.

“Kalau sudah serah terima nanti, poros Jalan Siduk kelik akan di bangun dengan status jalan negara seperti yang sudah ada,“ pungkasnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *