Pengurus Gerindra Bantah Prabowo Gunakan Ivermectin

Prabowo Subianto
COVID - Prabowo Subianto dan obat COVID-19 Ivermectin. (kolase/ABC/Suara.com)

JAKARTA, insidepontianak.com – Ketua Harian DPP Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad bantah Prabowo Subianto tak gunakan atau minum Ivermectin. Sebelumnya, Vice President PT Harsen Laboratories (perusahaan produsen Ivermectin), Sofia Koswara menyatakan, Prabowo minum obat Ivermectin.

Sofia menyebut Menteri Pertahanan Prabowo Subianto mengonsumsi Ivermectin selama empat bulan sebagai upaya menangkal Covid-19.

Bacaan Lainnya

Dasco membantah dan menganggap pernyataan tersebut menyesatkan, lantaran Prabowo disebut tidak pernah mengonsumsi Ivermectin. Ia pun minta Sofia menarik ucapannya.

“Itu pernyataan tidak benar dan berita menyesatkan. Saya minta pernyataan itu dicabut karena tidak sesuai fakta. Jangan sampai masyarakat mendapat informasi yang tidak benar,” kata Dasco kepada wartawan, Selasa (29/6/2021), seperti dilansir Suara.com.

Menurutnya, Prabowo sama sekali belum pernah menggunakan obat tersebut. Apalagi untuk mengatasi Covid-19.

Dasco mengatakan, sudah mengkonfirmasi secara langsung kepada Prabowo sendiri terkait benar atau tidaknya telah mengonsumsi obat yang sedang diuji klinis oleh BPOM tersebut. Ia menyebut kabar tersebut tak benar.

“Tidak benar bahwa Pak Prabowo telah mengonsumsi Ivermectin. Saya sudah tanyakan langsung ke Beliau dan Beliau membantah telah mengonsumsi obat itu,” tandasnya.

Sebelumnya, sebuah unggahan di media sosial viral karena menyampaikan narasi bahwa Menhan Prabowo Subianto disebut memakai obat Ivermectin sebagai penangkal Covid-19.

Artikel berita yang diunggah ulang oleh akun Instagram @infia_fact, Senin (28/6/2021) tersebut menjelaskan bahwa Prabowo telah mengonsumsi obat tersebut sejak 4 bulan lalu.

Ia lantas menuliskan penjelasan di kolom komentar unggahan tersebut.

Rizky mengatakan, berita Prabowo tak menggunakan obat Ivermectin tidak benar. Ia bantah dan menegaskan, Prabowo tak pernah mengonsumsi obat tersebut. (lis)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *