Dinilai Berkontribusi Terhadap Lingkungan, Polres Ketapang Diberi Penghargaan Manggala Agni

Kepala Daerah Operasi Manggala Agni kalimantan 10, kabupaten ketapang rudi windra darisman menyerahkan piagam penghargaan kepada Kapolres Ketapang AKBP Wuryantono. (Ist
Kepala Daerah Operasi Manggala Agni kalimantan 10, kabupaten ketapang rudi windra darisman menyerahkan piagam penghargaan kepada Kapolres Ketapang AKBP Wuryantono. (ist)

KETAPANG, insidepontianak.com – Dinilai berkontribusi terhadap lingkungan, Polres Ketapang diberi dua penghargaan oleh Kepala Daerah Operasi Manggala Agni kalimantan 10 Kabupaten Ketapang, Rudi Windra Darisman. Rabu ( 30/6/2021).

Penghargaan tersebut diterima langsung oleh Kapolres Ketapang AKBP, Wuryantono.

Bacaan Lainnya

Menurut Rudi, penghargaan ini adalah bentuk apresiasi kepada Polres Ketapang yang telah berkontribusi besar dalam penanggulangan Karhutla di Kabupaten Ketapang.

Penghargaan juga diberikan kepada Kapolsek Muara Pawan Ipda Bagus Tri Baskoro  atas inovasi pembuatan sekat kanal yang dilaksanakan Polsek Muara Pawan di Desa Sungai Awan Kiri sebagai upaya pencegahan karhutla tahun 2021 ini.

“Ini adalah bentuk apresiasi kepada Polres beserta jajarannya yang kami nilai sangat berkontribusi besar melalui turut serta dalam aksi menjaga kestabilan lingkungan hidup melalui pencegahan dan penanggulangan kebakaran hutan dan lahan selama ini di Kabupaten Ketapang,” ungkap Rudi.

Ia menambahkan, wilayah Kabupaaten Ketapang merupakan langganan terjadinya kebakaran hutan dan lahan. Ini dikarenakan sebagian besar wilayah Ketapang didominasi lahan gambut yang mudah terbakar karena kemarau.

Sementara itu, Kapolres Ketapang Wuryantono, mengapresiasi penghargaan tersebut. Ini katanya menjadi penyemangat dan motivasi kepada jajaran Polres Ketapang untuk lebih berkontribusi dalam mencegah dan menaggulangi kebakaran hutan dan lahan.

“Penghargaan ini adalah suatu kepercayaan yang tinggi dari rekan dan tentunya juga harus kami jawab melalui peningkatan kinerja melalui kerja sama dengan instansi lainnya dalam hal pencegahan dan penanggulangan kebakaran hutan dan lahan, khususnya di kabupaten Ketapang,” ungkapnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *