Pontianak Zona Merah, Dewan Minta Masyarakat di Rumah Saja

Edy R Yacoub
Anggota DPRD Kalbar, Edy R Yacoub. (Andi Ridwansyah/Insidepontianak.com).

PONTIANAK, insidepontianak.com – Ketua Komisi V DPRD Kalbar, Edy R Yacoub mengimbau masyarakat untuk tak keluar rumah sementara, jika tak memiliki keperluan mendesak. Hal ini perlu dilakukan untuk menyikapi situasi status Kota Pontianak yang kini berada pada zona merah penyebaran Covid-19.

Legislator Partai Golkar itu meminta, Satgas Covid-19 Kota Pontianak melakukan pembatasan aktivitas masyarakat secara ketat guna menghindari penularan yang lebih luas.

Bacaan Lainnya

“Kita mengimbau masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan Covid-19. Jangan keluar rumah dulu, kalau tak penting,” ujar Edy R Yacoub kepada insidepontianak.com, Rabu (30/6/2021).

Menurutnya, peningkatan kasus Covid-19 di Kota Pontianak tak lepas dari lengahnya disiplin masyarakat. Apalagi Kota Pontianak menjadi wilayah transit dari berbagai daerah. Warung kopi dan kafe selalu ramai saat siang dan malam hari. Pengunjungnya dari berbagai daerah.

Untuk itulah, dia mendorong agar pengetatan dapat dilakukan. Bahkan bila perlu dilakukan lokdown sementara agar kasus ketertularan di Kota Pontianak bisa dikendalikan.

“Jangan sampai, ruang perawatan penuh. Rumah sakit tak bisa lagi menampung,” kata Yacoub mengingatkan.

Dia juga mendorong pemerintah melakukan berbagai upaya untuk menegakkan protokol kesehatan kepada masyarakat. Sebab, pengendalian infeksi virus corona tak akan bisa berhasil dilakukan bila tidak didukung penuh masyarakat.

“Masyarakat harus disiplin dan punya komitmen membantu pemerintah menanggulangi Covid-19,” ajaknya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *