Berawal dari Kecelakaan Sang Anak, Seorang Ayah Dirikan Sekolah

Ilustrasi sekolah. Suara.com
Ilustrasi sekolah. Suara.com

PONTIANAK, insidepontianak.com – Setiap orang tua pasti rela berkorban untuk anak-anaknya. Bahkan, jika orang tua kehilangan salah seorang anaknya, orang tua akan memiliki cara untuk mengenangnya. Seperti unggahan sebuah video yang viral, Sabtu (3/7/2021).

Diwartakan Suara.com, ada sebuah video yang memperlihatkan seorang anak perempuan bercerita tentang sekolah yang didirikan oleh sang ayah.

Bacaan Lainnya

Dalam video yang diunggah oleh sebuah akun Tiktok, sang anak menceritakan latar belakang yang mendorong sang ayah mendirikan sebuah sekolah di dekat rumahnya.

Ia mula-mula bercerita bahwa sang ayah mengalami trauma usai salah seorang anaknya meninggal karena kecelakaan saat pulang sekolah.

Karena traumanya itu, sang ayah memutuskan untuk membangun sekolah sendiri untuk anak-anaknya yang lain

“Trauma anaknya (kakak aku) meninggal gara-gara ketabrak pas pulang sekolah, bikin sekolah sendiri buat anak selanjutnya,” tulis sang anak dalam videonya.

Dalam video selanjutnya, anak perempuan tersebut memperlihatkan lokasi rumahnya yang jadi satu dengan komplek sekolahan.

Dalam video tersebut juga dijelaskan bahwa sekolah tersebut melayani anak didik dari jenjang TK, SD, SMP, hingga SMK.

Anak perempuan tersebut lantas bercerita bahwa sejak SD dia selalu bersekolah di sekolahan milik ayahnya itu.

Melihat video tersebut, para warganet lantas menuliskan beragam komentar. Sebagian besar dari mereka mengaku takjub mengetahui ada seorang ayah membangun sekolah di dekat rumah untuk anaknya.

“The real, sekolah bapak gue,” komentar salah seorang warganet.

“Sangat menghibur kemiskinanku,” sahut warganet lain.

“Orang kaya kalau udah trauma ngeri,” komentar salah satu warganet.

“Traumanya orang kaya nggak main-main,” komentar warganet lain.

“Fix gurunya nggak ada yang berani bilang: ‘Seenaknya banget, emang sekolah punya bapak kamu?’,” tulis warganet lainnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *