Cincin Api di Teluk Meksiko Disebut Gerbang Neraka, Ini Faktanya

Cincin Api di Tengah Laut Meksiko
Cincin Api di Tengah Laut Meksiko. Suara.com

PONTIANAK, insidepontianak.com – World Of Buzz pada Sabtu (3/7/2021) yang dikuti Suara.com memberitakan kemunculan cincin api di tengah Teluk  Meksiko.

Ini pun langsung mencuri perhatian warganet setelah terjadi ledakan yang banyak disebut cincin api di tengah lautan itu. Tak menunggu waktu lama, kabar tersebut pun jadi hot topik dunia.

Bacaan Lainnya

Awalnya, beberapa warganet berpikir bahwa kejadian di Teluk Meksiko itu mungkin gerbang neraka yang akhirnya terbuka.

Namun, faktanya ternyata ada kebakaran yang disebebkan oleh kebocoran pipa bawah air oleh perusahaan minyak negara Meksiko Pemex.

Dilaporkan bahwa lebih dari lima jam untuk sepenuhnya memadamkan api yang muncul sekitar pukul 5.15 pagi waktu setempat di Ku Maloob Zaap.

Para petugas harus menggunakan nitrogen untuk mengendalikan api yang tampak seperti lahar dalam video yang banyak beredar di media sosial.

Pipa yang bocor itu terhubung dengan sistem pengembangan minyak utama yang paling penting untuk Meksiko di mana ia menghasilkan sekitar 726.000 barel minyak per hari.

Kepala regulator keamanan minyak Meksiko, Angel Carrizales menjelaskan bahwa insiden itu tidak menyebabkan tumpahan. Saat ini sedang dilakukan penyelidikan internal.

Ku Maloob Zaap terletak tidak jauh dari tepi selatan Teluk Meksiko. Produsen minyak mentah itu menyumbang lebih dari 40% dari hampir 1,7 juta barel produksi hariannya.

“Turbomachinery dari fasilitas produksi aktif Ku Maloob Zaap terpengaruh oleh badai listrik dan hujan lebat,” menurut laporan insiden yang dibagikan oleh salah satu sumber Reuters.

 

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *