DPRD Kubu Raya Persilakan Golkar Tempuh Jalur Hukum

  • Bagikan
Agus Sudirmansyah
Ketua DPRD Kubu Raya, Agus Sudirmansyah. (Samsul/Insidepontianak.com).

PONTIANAK, insidepontianak.com – Ketua DPRD Kubu Raya, Agus Sudarmansyah persilakan Partai Golkar menempuh jalur hukum atas keputusan DPRD Kubu Raya melalukan voting menunda pergantian Suharso sebagai Wakil Ketua DPRD Kubu Raya. Agus mengklaim, keputusan yang diambil DPRD sesuai aturan.

“Semua proses yang dilakukan sudah sesuai Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 12 tahun 2018 dan Tata Tertib DPRD,” tegas Agus Sudarmansyah kepada insidepontianak.com, Sabtu (3/7/2021).

Untuk itulah, legislator Partai PDI Perjuangan ini mempersilahkan pihak-pihak yang keberatan menempuh jalur hukum. Sebab, dia mengklaim mekanisme yang dilakukan dalam Paripurna Selasa (29/6/2021) itu sudah sesuai aturan. Mayoritas anggota DPRD menolak Suharso diganti.

Diberitakan sebelumnya, polemik antara DPRD Kubu Raya dan Partai Golkar, memanas usai DPRD Kubu Raya melaksanakan voting tehadap usulan Partai Golkar mengganti Suharso dengan Abdullah.

Hasil voting itu, 30 dari 41 anggota DPRD yang hadir tidak setuju Suharso diganti. Keputusan inilah membuat Partai Golkar meradang.

Wakil Ketua DPD, Bidang Organisasi Partai Golkar, Mustafa MS menilai, keputusan DPRD Kubu Raya itu keliru dan bertentangan dengan Undang-Undang MD3 dan Tata Tertib DPRD. Ia memastikan, keputusan itu akan dibawa ke meja hijau untuk di-PTUN-kan.

Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: