Tak Dapat Jatah Vaksin, Warga Pekanbaru Hajar Panitia Vaksinasi Massal

Ilustrasi Penganiayaan.

RIAU, insidepontianak.com – Ricuh mewarnai vaksinasi massal di Wisata Alam Mayang, Tenayan Raya, Pekanbaru, Sabtu (3/7/2021). Seorang warga memukul panitia lantaran kesal tak dapat jatah vaksin Covid-19.

Melansir riauonline.co.id – jejaring media suara.com, kericuhan itu bermula saat sejumlah warga ingin mendapatkan vaksinasi tahap pertama. Padahal gelaran di Wisata Alam Mayang beralamat Jalan Imam Munandar itu khusus untuk vaksinasi tahap kedua. Panitia tak melayani bagi warga peserta vaksinasi pertama.

Bacaan Lainnya

Diduga emosi, oknum warga kemudian melayangkan bogem ke arah panitia vaksinasi.

Kapolsek Tenayan Raya, AKP Manapar Situmeang membenarkan kericuhan peserta vaksinasi tersebut.

“Sempat ricuh, bisa dibilang miskomunikasi. Warga yang hendak vaksin pertama, tetapi kegiatan diprioritaskan untuk warga melakukan vaksinasi tahap kedua,” ujarnya, Sabtu (3/7/2021).

Kronologisnya, lanjut dia, warga yang mengantre vaksin tahap pertama emosi lantaran petugas vaksinator mendahulukan warga yang melaksanakan vaksinasi tahap kedua. Oknum warga tersebut kemudian memukul panitia.

Kekinian, lanjut dia, warga yang hendak vaksin tahap pertama dialihkan ke Mapolsek Tenayan Raya.

“Yang bersangkutan sudah kami bawa ke Polsek untuk mendapatkan vaksinasi. Jadi warga tersebut tidak terima karena tidak mendapatkan jatah vaksinasi pertama di Alam Mayang. Padahal kegiatan itu dikhususkan untuk warga yang hendak vaksinasi tahap dua,” jelasnya.

Pasca kericuhan, kegiatan vaksinasi terus berlanjut dan berjalan kondusif.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *