Warteg ala Korea Selatan Bikin Pangling

Makanan Korea Selatan
Makanan Korea Selatan

PONTIANAK, insidepontianak.com – Mungkin sebagian dari kita sudah akrab dengan yang namanya warung Tegal alias warteg. Harga murah, menu beragam dan pastinya tak kalah enaknya dari tempat makan mahal lainnya.

Namun, bagaimana rupa warteg ala luar negeri? apakah ada?. Dua pertanyaan itu yang kerap terbesit di benak kita.

Bacaan Lainnya

Nah, melalui akun TikTok @napyoutube96, pria dengan nama akun yang bekerja di Korea Selatan ini membagikan pengalaman uniknya. ini membagikan momen saat dirinya makan di warteg Korea Selatan.

Hal ini sekaligus menjawab permintaan warganet yang sangat ingin melihat warteg di Korea Selatan.

Mengutip Suara.com, Ia mendatangi sebuah warung makan bernama Gimbab Jeonguk untuk membeli makanan favoritnya.

Rupanya, warteg yang ia masuk di Korea Selatan adalah restoran sederhana yang menjual aneka makanan rumahan ala negeri ginseng tersebut. Cukup membuat pangling bukan.

Meja dan kursi ditata berjajar di warung makan yang tak terlalu luas itu. Meskipun sederhana, warteg ala Korea ini tetap terlihat bersih dan sangat nyaman.

Dirinya memesan yukgaejang atau sup sapi pedas senilai 7.000 Won atau sekitar Rp89 ribu. Tak lama setelah dipesan, sup sapi pedas yang ia pesan pun datang bersama lauk pelengkapnya.

Menu pelengkap yang ikut disajikan itu diantaranya kimchi, telur, jamur, dan lainnya. Pesanan itu juga sudah termasuk semangkuk nasi.

Sedangkan untuk sup sapi pedas itu sendiri berisi daging, sayuran, dan juga telur. Kuahnya berwarna merah menggoda yang menggambarkan rasa -pedas dari sup itu sendiri.

Video ini kemudian menarik banyak perhatian warganet. Belasan ribu komentar memenuhi unggahan ini.

“Warteg kayak gitu? Itu mah kalo di sini disebutnya restoran bang,” komentar seorang warganet.

Warganet lain ikut berkomentar. “Lebih enak warteg di Indonesia, Rp10 ribu aja udah kenyang. Hahaha,” ujar warganet ini.

“Kirain bakal ada orek tempe sama oseng sayur haha. Tetep kelihatan kayak restoran ya warteg versi Korea Selatan,” tulis warganet lainnya di kolom komentar.

Sementara itu, hingga Sabtu (3/7/2021), video ini sudah ditonton sebanyak lebih dari 14 juta kali di TikTok.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *