Bikin Jengkel, Ini Cara Memblokir Pesan Spam di iPhone dan Ponsel Android

Pesan Spam
Indonesia Negara Dengan Tingkat Spam Tertinggi di Asia Tenggara. Suara.com

PONTIANAK, insidepontianak.com – Menjengkelkan. Itu kata yang pas menggambarkan kerisauan saat menerima pesan spam.

Pesan spam adalah pengiriman pesan secara beruntun atau terus menerus tanpa jeda hingga ratusan atau ribuan chat dalam waktu yang beruntun, baik pemberitahuan atau berbagai penawaran yang tidak diinginkan.

Bacaan Lainnya

Namun, sobat mimin jangan khawatir, apalagi gundah. Ini dia solusinya. Mengutip Suara.com yang dilansir laman The Verge, Senin (5/7/2021), ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk memblokir pesan spam yang kamu diterima baik di iPhone ataupun di ponsel Androidmu.

Sayangnya, tidak ada yang mutlak dalam mencegah spam teks. Tapi setidaknya ada beberapa cara meminimalkan jumlah pesan spam yang masuk.

Pesan spam bisa sangat menjengkelkan, baik berupa pemberitahuan atau berbagai penawaran yang tidak diinginkan. Jangan khawatir, dilansir laman The Verge, Senin (5/7/2021), ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk memblokir pesan spam yang kamu diterima baik di iPhone ataupun di ponsel Androidmu.

Sayangnya, tidak ada yang mutlak dalam mencegah spam teks. Tapi setidaknya ada beberapa cara meminimalkan jumlah pesan spam yang masuk.

Jangan Menjawab

Daftar teratas adalah jangan pernah membalas pesan spam dan jangan pernah mengeklik tautan di dalamnya. Meskipun sederhana, tapi masih saja ada orang yang membalas pesan spam dengan berbagai alasan.

Gunakan Filter Spam di Ponselmu

Ponsel Android dan iPhone memiliki fitur pemfilteran spam yang dapat diaktifkan.

Ponsel Android

1. Buka aplikasi Pesan
2. Klik titik tiga di pojok kanan atas
3. Pilih “Pengaturan” > “Perlindungan spam”
4. Pastikan “Aktifkan perlindungan spam” diaktifkan
5. Jika ingin melihat nomor apa yang telah ditandai sebagai spam, buka “Pengaturan” > “Spam & diblokir”.

iPhone

Pemblokiran spam Apple sedikit lebih mudah dibandingkan pada Android.
Cukup dengan blokir nomor telepon yang belum disimpan di daftar kontak dan belum pernah dihubungi sebelumnya.

1. Buka aplikasi Pengaturan
2. Gulir ke bawah dan pilih “Pesan” > “Tidak Dikenal & Spam”
3. Aktifkan “Filter Pengirim Tidak Dikenal”

Gunakan Layanan Pencegahan Spam Pihak Ketiga

Jika benar-benar frustrasi dengan semua cara di atas tidak berhasil, kamu dapat mencoba menggunakan layanan anti-spam pihak ketiga.

Sayangnya, layanan ini tidak gratis. Misalnya, RoboKiller berharga 4,99 dolar AS per bulan atau 39,99 dolar AS setahun setelah uji coba tujuh hari, sementara Nomorobo berharga 1,99 dolar AS per bulan per perangkat setelah uji coba 14 hari.

Jika memutuskan memerlukan layanan pihak ketiga, kamu dapat menggunakan uji coba terlebih dahulu sebelum benar-benar dipilih. untuk melihat apakah itu bekerja untuk Anda sebelum melakukan sendiri.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *