Dambakan Terminal Induk, Tokoh Masyarakat Desak Pemkab Bengkayang Segera Realisasikan 

Heri
Salah seorang tokoh masyarakat, Heri. Baruna

BENGKAYANG, insidepontianak.com – Pemerintah Kabupaten Bengkayang harus segera merealisasikan terminal induk guna menunjang keberadaan Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Jagoi Babang.

“Terminal induk memiliki peranan penting kedepannya. Warga sangat mendambakan itu,” kata salah seorang tokoh masyarakat Bengkayang, Heri. Senin (5/7/2021).

Bacaan Lainnya

Heri mengatakan, infrastruktur pendukung PLBN Jagoi Babang, baik itu jalan negara menjadi pekerjaan rumah yang tidak bisa ditunda.

Menurutnya, fasilitas pendukung dan penunjang seperti, terminal induk perlu diperhatikan terlebih dahulu.

Diakuinya, saat ini kondisi lingkungan Kota Bengkayang masih jauh dari harapan tertib dan rapi. Rambu lalu-lintas, bus dan oplet, masih perlu ditata lebih baik kembali.

“Apabila kalau PLBN sudah diresmikan dan berjalan, tetapi fasilitas pendukung tidak menunjang, infrastruktur jalan negara tidak maksimal, hal itu tidak seimbang,” ungkapnya.

Dirinya menambahkan, selain membantu operasional transportasi dalam Kota dan luar Kabupaten, ke depan akses menuju negara tetangga akan lebih mudah dan terarah.

Tokoh masyarakat Bengkayang tersebut juga berharap, pemerintah daerah bisa memprioritaskan apa yang didambakan oleh masyarakat banyak.

Masyarakat katanya mendambakan terminal yang sempat beberapa tahun silam tidak diperhatikan.

“Semoga pihak pemkab dapat menata tata kelola sistem ini dengan baik, supaya dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat dan stakeholder lainnya,” tutupnya.

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *