Viral Berebut Susu Beruang, Berikut Manfaatnya di Tengah Pandemi

Susu Beruang yang tengah viral jadi rebutan
Susu Beruang yang tengah viral jadi rebutan. Ist

PONTIANAK, inside.pontianak.com – Heboh.  Sebuah video viral. Kali ini bukan satu orang yang membuat geger dengan aksi-aksi hitsnya tapi banyak orang.

Orang-orang ini nekat berdesak-desakan di tengah status PPKM yang ditetapkan oleh pemerintah. Mereka tengah berebut untuk mendapatkan susu beruang atau Bear Brand di pusat perbelanjaan.

Banyak masyarakat menganggap bahwa susu beruang punya khasiat lebih bagi kesehatan. Tidak heran jika susu ini kemudian diburu.

Tapi, sebenarnya apa saja sih yang terkandung dalam susu beruang? Selain itu apa saja manfaat dan khasiat susu beruang ini?

Seperti diketahui, susu beruang sendiri termasuk ke dalam susu segar atau juga dikenal dengan susu UHT.  Dikutip Suara.com yang dilansir dari Hello Sehat, berikut beberapa manfaatnya di pandemi.

Meningkatkan kesehatan tulang

Mengonsumsi susu segar dikatakan bisa meningkatkan kesehatan tulang. Tentunya kandungan seperti kalsium, fosfot dan zat besi, berperan besar dalam meningkatkan kepadatan tulang Anda.

Menjaga kesehatan jantung

Dengan mengonsumsi susu segar, diyakini bisa menjaga kesehatan jantung lewat kandungan asam lemak omega-2. Tapi yang perlu diingat, jangan sampai mengonsumsi secara berlebihan, terutama jika Anda sudah memiliki penyakit jantung.

Meningkatkan massa otot

engonsumsi susu juga baik untuk meningkatkan massa otot. Hal ini berkat adanya protein yang terkandung di dalamnya. Tidak hanya baik untuk pria, wanita dikatakan juga dapat menurunkan rendah lemak.

Menurunkan risiko kanker

Lewat kandungan asam lemak omega-3 pada susu segar, memiliki manfaat yang baik dalam menurunkan risiko penyakit kanker. Selain itu, sifat antioksidan seperti beta karoten juga dapat mencegah kerusakan sel akibat radikal bebas, sehingga ini bisa menurunkan risiko terkena kanker.

Meningkatkan sistem kekebalan tubuh

Tidak perlu diragukan lagi, susu segar juga baik untuk meningkatkan kekebalan tubuh. Menariknya, kandungan protein, vitamin A, asam lemak omega-3 serta beragam jenis antioksidan, dapat melindungi tubuh dari kerusakan sel dan melawan penyakit infeksi.

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *