Brasil ke Final Copa America 2021 usai Tundukkan Peru 1-0

Timnas Brazil Rayakan Kemenangan
RAYAKAN - Para pemain Brasil merayakan gol Lucas Paqueta (tengah) setelah mencetak gol ke gawang Peru dalam laga semifinal Copa America 2021, di Nilton Santos Stadium, Rio de Janeiro, Brasil. (Mauro Pimentel/ AFP/Suara.com).

JAKARTA, insidepontianak.com – Timnas Brazil berhasil tundukkan Timnas Peru 1-0 dalam laga semifinal Copa America 2021, di Estadio Olímpico Nilton Santos, Rio de Janeiro, Brazil, Selasa (6/7/2021) dini hari.

Dilansir dari Suara.com, Kemenangan Brasil berkat gol tunggal Lucas Paqueta di menint ke 35 lewat tendangan jarak jauh. Atas kemenangan tipis itu, Brasil berhak melaju ke babak final Copa America 2021.

Bacaan Lainnya

Jalan pertandingan antara Brasil versus Peru berjalan sengit. Brasil memang tampil lebih menekan. Di awal babak pertama saja, tepatnya di menit ke 8, Paqueta memberikan umpan tajam ke Richarlison di dalam kotak penalti.

Menerima bola dengan sukses, Richarlison berhasil melewati Gallese dan memberikan umpan satu dua dengan Neymar. Namun, penyelesaian akhir pemain PSG itu masih melebar dari tiang gawang.

Brazil kembali mengancam pada menit ke 21 melalui tembakan jarak jauh Casemiro. Tetapi bola ditepis kiper Peru, Gallese. Setelah beberapa kali memberikan tekanan pada Peru, Brazil akhirnya mampu mencetak gol pada menit ke-35 melalui tembakan jarak dekat Paqueta.

Berawal dari aksi Neymar mengacaukan pertahanan Peru, ia kemudian memberikan umpan kepada Paqueta sebelum melepaskan tembakan dengan kaki kirinya. Skor 1-0 untuk Brazil.

Peru yang mencoba menyamakan kedudukan masih kesulitan dengan dominasi Brazil di lini tengah. Beberapa peluang yang mereka bangun, selalu digagalkan para pemain tim samba. Skor tetap bertahan hingga babak pertama selesai.

Di babak kedua, Peru tampil lebih agresif. Pada menit ke-49, Gianluca Lapadula menerima terobosan dari Yotun di sisi kanan pertahanan Brazil sebelum melepaskan tembakan kaki kiri. Namun, Ederson melakukan penyelamatan hebat dan gawang Brazil masih aman.

Pada menit ke-61, Peru mengancam gawang Ederson melalui tendangan Raziel Garcia. Kiper Liverpool tersebut mampu menepis bola, tetapi bola muntah mengarah ke tengah kotak penalti. Lapadula mencoba menerkam, tetapi Marquinhos lebih dulu ada di sana untuk membuang bola.

Pada babak kedua, Brazil bermain lebih bertahan. Belum ada peluang dari mereka yang membahayakan gawang Peru hingga menit ke-70. Sedangkan Peru terus memberikan tekanan. Pada menit ke-81, Callens menyundul bola memanfaatkan umpan silang Yotun. Sayangnya, bola masih terlalu lebar dari tiang kanan.

Peru terus memberikan gempuran. Namun, penyelesaian akhir yang kurang maksimal membuat mereka gagal menyamakan kedudukan. Wasit akhirnya meniupkan peluit panjang dan Brasil lolos ke final setelah menang 1-0.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *