PLN Beri Bantuan Bank Sampah ke PKBM Desa Nusantara Sanggau

Bantuan Bank Sampah PLN
Bantuan Bank Sampah PLN yang diberikan ke Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Desa Nusantara, Kecamatan Kapuas, Kabupaten Sanggau. (Dok. PLN).

SANGGAU, insidepontianak.com – PLN Kalbar berikan bantuan fasilitas Bank Sampah kepada Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Desa Nusantara, Kecamatan Kapuas, Kabupaten Sanggau. Nilai bantun alat pengolah sampah anorganik itu capai Rp100 juta. Penyerahannya telah dilaksanakan pada Selasa (6/7/2021).

Bantuan bank sampah itu merupakan program PLN Peduli Lingkungan. PLN ingin membantu Pemerintah Kabupaten Sanggau mewujudkan wilayah yang indah dan bersih melalui dana Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL).

Bacaan Lainnya

“Ini diberikan kepada Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Desa Nusantara, untuk pengolahan limbah sampah anorganik,” jelas General Manager PLN Kalbar, Ari Dartomo dalam rilisnya yang diterima insidepontianak.com.

Ari berharap, kontribusi PLN dalam memfasilitasi Bank Sampah itu, bisa dimanfaatkan masyarakat untuk peningkatan ekonomi sekaligus meningkatkan kepedulian dalam menjaga lingkungan.

“Melalui program TJSL, kami ingin mendorong keterlibatan masyarakat dalam menjaga kebersihan lingkungan sekaligus meningkatkan ekonomi, melalui berbagai program pembiayaan dan pemberdayaan masyarakat,” ucap Ari.

Sementara itu, Ketua PKBM Desa Nusantara, Mahathir Muhammad, sampaikan ucapan terimakasih kepada PLN yang sudah memberikan bantuan Bank Sampah.

Menurutnya, Bank Sampah yang disumbangkan PLN bisa dimanfaatkan untuk mengolah limbah anorganik atau sampah plastik menjadi barang setengah jadi. Hasil pengolahan itu bisa dijual kembali.

“Dengan adnya fasilitas Bank Sampah ini, kita bisa mengajak seluruh lapisan masyarakat, khususnya para generasi muda, untuk turut peduli dan bekerja sama dalam menjaga kebersihan lingkungan, sekaligus menjadikan Kota Sanggau ini menjadi bersih dan indah,” kata Mahathir.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *