Tiga Pengedar Sabu di Sambas Ditangkap, Salah Satunya Perempuan

Tersangka Pengedar Sabu
TERSANGKA -  Tiga tersangka pengedar sabu ditangkap Satres Narkoba Polres Sambas. (Ist).

SAMBAS, insidepontianak.com – Satuan Reserse Narkoba Polres Sambas, menangkap tiga orang pengedar narkotika jenis sabu sekaligus, Senin (5/7/2021). Mereka adalah ES alias Eki (30) YS alias Loje (48) dan JM alias Jo.

Kapolres Sambas, AKBP Robertus B Herry Ananto Pratikno, melalui Kasat Narkoba, Iptu Wismo mengatakan, penangkapan terhadap tiga pelaku pengedar sabu itu bermula dari ES yang ditangkap lebih dahulu di Kecamatan Sebawi.

Bacaan Lainnya

Perempuan itu dilaporkan warga karena diduga mengedarkan sabu. Dari laporan itu lah penangkapan dilakukan. Dari tanggannya, polisi temukan barangbukti sabu sebanyak 1,5 gram.

“Saudari ES kami tangkap di salah satu pondok beserta barang bukti sabu seberat 1.15 gram,” kata Iptu Wismo.

ES pun buka mulut saat diperiksa. Kepada penyidik, dia mengaku barang haram itu didapat dari seseorang berinisial JM. Uang hasil jual sabu sebanyak Rp370 ribu disetro kepada YS.

Informasi itu segera ditindaklanjuti. Anggota Satres Narkoba bergerak cepat mencari keberadaaan JM dan YS. Tak butuh waktu lama, polisi berhasil meringkus keduanya. JM dan YS ditemukan di satu rumah di Kecamatan Sambas.

Hasil penggeledahan di rumah itu, polisi menemukan barang bukti sabu sebanyak 95 gram dan 12 plastik klip transparan kosong. Polisi juga menyita uang tunai ratusan ribu dan handphone milik keduanya.

“JM dan YS ini bekerjasama mengedarkan sabu tersebut. Saat diinterogasi, ES mengaku membeli ke mereka berdua,” katanya.

Berdaarkan barang bukti yang didapat, maka ketiganya ditetapkan tersangka. Mereka terancam dijerat Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009, tentang Narkotika.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *