Bupati Satono Wujudkan Mimpi Masyarakat Dayak Tebuah Elok Miliki Jembatan Kokoh

Bupati Satono
Tim Sosial Bakmi Loncat, Bupati Satono, Desa Tebuah Elok

SAMBAS, insidepontianak.com – Tim Sosial Bakmie Loncat mewujudkan mimpi warga Desa Tebuah Elok, Kecamatan Subah, Kabupaten Sambas, yang sudah lama damba jembatan baru yang kokoh dan kuat.

Pembangunan jembatan itu, ditandai dengan peletakan batu pertama oleh Bupati Sambas, Satono, Rabu (7/7/2021).

Bacaan Lainnya

Dia mengucapkan terimakasih kepada Tim Sosial Bakmie Loncat yang telah berpartisipasi membantu pemerintah membangun Kabupaten Sambas.

Selama ini, kondisi jembatan penghubung antar-dusun di Desa Tebuah Elok memang rusak parah. Warga setempat sudah lama khawatir jembatan ambruk dan mengancam keselamatan. Keresahan warga akhirnya sirna, seiring pembangunan jembatan yang sudah mulai dilakukan.

“Mudah-mudahan kawan-kawan dari Tim Sosial Bakmie Loncat serta para donatur yang memberikan donasinya diberikan kesehatan, kemampuan dan kekuatan,” ucap Bupati Satono.

Satono meminta masyarakat tidak beranggapan pembangunan jembatan itu adalah sebagai proyek yang menguntungkan pihak tertentu. Dia meminta, pembangunan jembatan itu harus dikerjakan secara gotong-royong.

“Harapan saya, ada nilai gotong-royong. Karena ini bukan proyek. Ini dikerjakan swakelola dan swadaya masyarakat. Apa yang bisa diberikan oleh masyarakat di sini untuk membantu Tim Sosial Bakmie Loncat menyelesaikan jembatan ini,” katanya.

Karena itu, Satono meminta seluruh masyarakat di Desa Tebuah Elok mau menyumbangkan tenaganya untuk sama-sama membangun jembatan tersebut agar bisa digunakan secepatnya.

“Masyarakat harus memberikan kontribusi juga. Minimal tenaganya,” pesan Satono.

Selain itu, dia berharap pembangunan jembatan tersebut segera selesai dalam tempo maksimal satu bulan. Jika bisa selesai dua pekan, akan lebih bagus.

“Kalau bisa, dua pekan sudah selesai. Kalau tidak bisa, satu bulan harus diselesaikan. Biar cepat digunakan masyarakat juga,” pungkasnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *