Daud Cino Yordan Berikan Kontribusi Daerah Melalui Olahraga

Daud Cino Yordan saat berbincang santai dengan para pemuda dan mahasiswa dalam kegiatan yang digagas Aliansi Jurnalis Ketapang (AJK), Rabu (7/7) malam.
Daud Cino Yordan saat berbincang santai dengan para pemuda dan mahasiswa dalam kegiatan yang digagas Aliansi Jurnalis Ketapang (AJK), Rabu (7/7) malam.

KETAPANG, insidepontianak.com – Petinju Daud Cino Yordan, terus berkomitmen memberikan kontribusi bagi Indonesia, khususnya Kabupaten Kayong Utara dan Ketapang yang menjadi daerah asalnya.

Melalui olahraga tinju, Daud yang akrab disapa ini sudah mendirikan sasana tinju yang dinamainya Daud Boxing Club.

Bacaan Lainnya

Beberapa petinju yang didiknya pun sudah banyak menorehkan prestasi di tingkat daerah hingga nasional.

“Sasana tinju di Kayong Utara saya bangun sendiri. Anggarannya murni dari pribadi,” kata petinju kelahiran Kabupaten Ketapang, 1987 ini, Rabu (7/7/2021).

Dalam kemajuan dunia olah raga secara umum di daerah, Daud meyakini bahwa Pemerintah Daerah (Pemda) selalu mempunyai cara untuk meningkatkan prestasi pada setiap cabang olahraga.

“Saya harap, pemerintah melalui instansi terkait yang ada di daerah bisa bersinergi meningkatkan kemajuan olahraga melalui program yang mungkin sudah disiapkan,” tuturnya.

Sebagai atlet tinju profesional, ia mengaku akan berupaya semaksimal mungkin memajukan daerah melalui karir yang dijalani hari ini.

“Memang perjuangan membangun di daerah agak sulit direalisasikan ketika tidak berada dalam sistem, sebab tidak kuat secara legitimasi. Saat ini yang bisa saya lakukan sekarang yakni terus meningkatkan prestasi,” timpalnya.

Bahkan pada kesempatan tersebut Daud Yordan berkesempatan berbagi pengalaman kepada sejumlah pemuda dan mahasiswa dalam kegiatan yang digagas Aliansi Jurnalis Ketapang (AJK).

Pada acara yang dipandu tokoh pers Ketapang, Yasmin Umar, Daud menceritakan awal perjuangannya sebagai petinju.

Tidak sedikit motivasi yang disampaikan di kesempatan tersebut, sehingga diharapkan menjadi motivasi bagi kaum muda yang hadir.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *