Hampir Tiga Bulan Buron, Maling Motor di Jalan KH Wahid Hasyim Akhirnya Ditangkap

Maling Motor Ditangkap
DITANGKAP - RS (64), pelaku pencurian motor ditangkap anggota Polsek Pontianak Kota. (Ist).

PONTIANAK, insidepontianak.com – Hampir tiga bulan sudah, peristiwa pencurian sepeda motor di sebuah bengkel las, Jalan KH Wahid Hasyim, Kecamatan Pontianak Kota, terjadi. Akhirnya, Selasa (6/7/2021) titik terang perburuan pelaku pencurian itu berhasil.

Polisi berhasil menangkap pelaku pencurian tersebut. Dia adalah seorang pria berinisial RS (64). Ditangkap dirumahnya, di Jalan KH Wahid Hasyim.

Bacaan Lainnya

“Pelakunya sudah kita amakan, saat ini masih kita lakukan pemeriksaan,” kata Kapolsek Pontianak Kota, AKP Sulastri, Rabu (7/7/2021).

AKP Sulastri mengatakan, penangkapan maling motor itu, berawal dari laporan korban bernama Hendy ke Mapolsek Pontianak Kota, 24 April lalu. Korban melapor telah kehilangan motor kesayangan yang terparkir tanpa dikunci stang.

Atas kejadian itu, korban mengalami kerugian Rp5 juta rupiah. Berangkat dari laporan itu, penyelidikan kasus dimulai.

Perburuan pelaku memakan waktu hampir tiga bulan. Polisi baru berhasil menangkap pelaku pada Selasa kemarin, di kediammnaya. Saat ini, RS telah mendekam di jeruji besi Polsek Pontianak Koa. Dia dijerat Pasal 363 KUHP tentang tindak pidana pencurian.

“Ancaman hukuman di atas lima tahun,” pungkasnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *