Keliling Jakarta, Ananda Omesh Kesulitan Cari Alat Kesehatan

Ananda Omesh Mengaku kesulitan mencari alat kesehatan meskipun sudah berkeliling Jakarta
Ananda Omesh Mengaku kesulitan mencari alat kesehatan meskipun sudah berkeliling Jakarta. Suara.com

PONTIANAK, insidepontianak.com – Di musim pandemi Covid-19 ini, alat kesehatan (alkes) menjadi komoditi penting. Banyak yang membutuhkan tapi sulit untuk ditemukan dengan harga standar.

Seperti yang diungkapkan artis Ananda Omesh yang baru-baru ini mengubah mobil Mercedez-Benz Vito miliknya menjadi mobil darurat Covid-19.

Bacaan Lainnya

Demi menunjang fasilitas mobilnya, ia pun mencari alat-alat kesehatan penunjang agar bisa mirip dengan ambulans.

Sayangnya, kondisi pasien Covid-19 yang melonjak berdampak pada ketersediaan alat kesehatan yang menipis. Omesh pun turut merasakan sulitnya mencari alat-alat kesehatan di masa ini.

“Kondisi covid ini ngerasin susah banget cari alat kesehatan ya Allah,” keluh Omesh, ditemui di kawasan Pejaten, Jakarta Selatan, Selasa (6/7/2021).

Mengutip Suara.com, Ananda Omesh mengaku sudah keliling Jakarta mencari alat kesehatan namun belum menemukan. Sekalinya menemukan alat kesehatan, alat tersebut dihargai mahal dan tak masuk akal.

“Saya harus, mungkin saya baru sedikit banget muter Jakarta, sampai ke daerah Pamulang, Tangerang, cuma susah banget nyarinya dan sekalinya ada mahal,” imbuh suami Dian Ayu Lestari ini.

Beruntung, Ananda Omesh banyak dibantu oleh warganet. Sekali lempar isu ke sosial media, banyak pesan yang masuk turut membantu memberi informasi atau bahkan menyumbang alat.

“Alhamdulillah sih banyak banget yang bantuin. Saya kan nggak ada link untuk cari alat kesehatan, saya nggak tahu cari perlengkapan ambulans gimana, saya cari Googling segala macam. Saya lempar aja di sosmed. Alhamdulillah,” ucapnya bersyukur.

Banyaknya pesan di Instagram pun membuat Omesh sadar ia harus lebih banyak bersyukur. Sebab, di masa pandemi Covid-19 yang kasusnya melonjak tinggi ini keluarganya masih diberi kesehatan.

“Tapi saya juga langsung ngerasain ya di satu sisi alhamdulillah saya dan keluarga diberikan kesehatan saat ini, walau mertua lagi sakit,” tutur Ananda Omesh.

Seperti diketahui sejak kemarin Ananda Omesh sibuk mencari beberapa peralatan medis untuk ditempatkan di mobil darurat Covid-19 miliknya.

Rencananya, mobil tersebut akan dipakai untuk membantu masyarakat sekitar yang membutuhkan bantuan ke rumah sakit, namun tidak untuk pasien kritis. Sebab, fasilitasnya belum memadai seperti ambulans.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *