Menuju Bengkayang Terang, 15 Desa Dapat Pasokan Listrik Tahun Ini

Bupati Bengkayang Sebastianus optimis Mampu Membawa Bengkayang Terang
Bupati Bengkayang Sebastianus optimis Mampu Membawa Bengkayang Terang. Baruna

BENGKAYANG, insidepontianak.com – Di tahun 2021 ini, Kabupaten Bengkayang mendapat jatah pasokan listrik untuk 15 desa. Jatah tersebut adalah realisasi dari usulan Pemerintah Provinsi Kalbar kepada PLN pusat.

Kalbar sendiri mendapat jatah 70 desa, dimana 15 desa diantaranya masuk wilayah Kabupaten Bengkayang.

Demikian diungkapkan Bupati Bengkayang, Sebastianus Darwis, Rabu (7/7/2021).

Menurutnya, dari 15 desa yang akan teraliri listrik di tahun ini, sejumlah desa di Kecamatan Teriak dan Kecamatan Sungai Betung masuk dalam jatah tersebut.

Sementara untuk daerah yang belum mendapatkan jatah aliran listrik di tahun ini, Ia meminta bersabar, sebab butuh waktu dan proses.

Ia berjanji, selama masa jabatannya, infrastruktur akan terus diupaya untuk bisa direalisasikan. Bahkan, bila perlu ada penambahan pembangunan lain agar desa-desa diwilayahnya itu bisa makin sejahtera.

“Ke depan tinggal 11 desa lagi yang belum teraliri listrik. Untuk desa yang belum teraliri listrik, tahun depan akan kita upayakan serta usulkan kembali,” pungkasnya.

Darwis menambahkan, dengan akan direalisasikannya program tersebut maka nantinya akan ada pembangunan akses jalan menuju ke desa tersebut. Ini untuk memastikan tiang listrik serta peralatan lainya dapat diangkut dengan mudah.

“Saya berharap program Bengkayang Terang akan terwujud ke depan,” ujarnya optimis.

Ia pun mengapresiasi bantuan sejumlah pihak, baik gubernur, bupati dan para wakil rakyat di DPR RI Komisi VI atas usulan dan kordinasi pengajuan kepada PLN.

“Tentu rasa syukur untuk semua pihak yang membantu demi Bengkayang sejahtera dan maju, terima kasih,” ucapnya penuh haru.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *