Pemerintah Pontang-panting Tangani Pandemi, Amien Rais Dukung PPKM Darurat Capai Tujuan

Amien Rais
Amien Rais (YouTube/Suara.com).

JAKARTA, insidepontianak.com – Eks politisi PAN Amien Rais dukung kebijakan pemberlakukan PPKM yang kini digencarkan pemerintah. Dukungan itu cukup mengejutkan publik. Pasalnya, bapak reformasi itu kerap mengkritik pemerintah dalam berbagai hal.

Namun, secara mengejutkan saat ini dia mendadak memberikan dukungan pemerintah dalam penangan Covid-19 melaui kebijakan PPKM darurat tersebut.

Bacaan Lainnya

Hal itu disampaikan Amien saat konferensi pers peluncuran Buku Putih TP3 terkait fakta penembakan enam laskar FPI yang disiarkan di YouTube. Di sana, Amien Rais menanggapi soal penanganan Covid-19. Menurutnya, pemerintah pusat kini sedang berada pada kondisi yang pontang-panting mengatasi corona di masa PPKM darurat.

“Pemerintah sekarang ini tampak pontang-panting. Gegara merebaknya virus corona dan terkesan bangsa kita sekarang masuk ke dalam chaotic situation, situasi chaos. Situasi acakadut, simpang siur,” katanya, dilansir dari Suara.com, Kamis (8/7/2021).

Lebih lanjut mantan Ketua MPR ini menilai, pemerintah pusat dan daerah juga kerap tidak sejalan terkait penanganan Covid-19. Ditambah lagi, soal keberadaan buzzer di media sosial yang dia nilai semakin membuat situasi makin gaduh di tengah meningkatnya kasus virus corona di berbagai wilayah.

Meskipun kerap melontarkan kritikan terhadap pemerintah, Amien Rais mendukung dan mendoakan pelaksanaan PPKM Darurat agar bisa berjalan sesuai dengan yang diharapkan.

“Tapi bagaimanapun, kita tetap harus berusaha dan berdoa mudah-mudahan ya, PPKM darurat yang dilaksanakan oleh pemerintah bisa mencapai tujuannya,” ujarnya.

Amien Rais juga mengingatkan kepada sejumlah pihak yang berniat dan berupaya mengambil keuntungan di masa sulit pandemi Covid-19 seperti sekarang, terutama para koruptor.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *