Perhatian! Ini 5 Makanan Mengandung Zat Besi Bisa Bantu Menangkal Covid-19

Bayam salah satu makanan dengan zat besi tinggi
Bayam salah satu makanan dengan zat besi tinggi

PONTIANAK, insidepontianak.com – Di musim pandemi ini makanan sehat dan kaya vitamin sangat diburu. Makanan penambah kekebalan tubuh menjadi hal yang paling banyak dibicarakan.

Orang-orang mulai memberikan perhatian khusus pada makanan yang meningkatkan kekebalan mereka karena itu adalah salah satu hal terpenting dalam ketahanan Anda terhadap virus mematikan.

Bacaan Lainnya

Di tengah pandemi, Anda harus terus memasukkan makanan kaya mineral dan vitamin ke dalam makanan kita.

Dilansir melalui News18 yang dikuti Suara.com, makanan kaya akan zat besi bisa membantu Anda untuk menangkal virus tersebut. Berikut 5 makanan yang kaya akan zat besi:

1. Bayam

Bayam dianggap sebagai salah satu sumber zat besi terbaik dan sangat baik untuk kekebalan Anda. Selain zat besi, sayuran berdaun ini kaya akan kalsium, natrium, dan fosfor. Hal ini juga sangat membantu dalam meningkatkan hemoglobin dalam darah Anda.

2. Buah-buahan kering

Semua buah kering termasuk kismis, buah ara, sarat dengan zat besi dan bisa menjadi pilihan yang sangat baik untuk mengatasi kekurangan zat besi dalam tubuh Anda. Buah-buahan kering juga sangat membantu dalam meningkatkan jumlah sel darah.

3. Kacang-kacangan

Lentil atau kacang-kacangan yang dikenal sebagai dal dalam praktik umum di India sangat kaya akan zat besi selain dari manfaat lainnya.

Secangkir lentil yang dimasak dapat menyediakan hingga 6 mg zat besi yang merupakan 37 persen dari total kebutuhan zat besi harian oleh tubuh.

4. Kedelai

Kedelai adalah sumber zat besi yang sangat kaya dan 100 gram kedelai mentah mengandung hingga 15,7 mg zat besi.

Memasukkan makanan berbahan dasar kedelai seperti tahu dalam makanan konsumsi sehari-hari kita bisa menjadi cara yang sangat baik untuk memenuhi kebutuhan zat besi tubuh kita.

5. Kentang

Kentang yang merupakan makanan yang sangat umum digunakan di rumah tangga kita adalah sumber zat besi yang sangat kaya.

Sebuah kentang mentah mengandung 3,2 mg zat besi. Selain itu, kentang juga merupakan sumber serat, vitamin C, B6, dan potasium yang sangat baik.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *