Selama PPKM, Pemkot Pontianak Tindak Sejumlah Tempat Usaha

Wali Kota Pontianak Edi Kamtono
Wali Kota Pontianak Edi Kamtono. Ist

PONTIANAK, insidepontianak.com – Selama PPKM mulai diberlakukan di Kota Pontianak, pemerintah sudah menindak sejumlah tempat usaha mendapat sanksi tegas.

“Pelanggaran itu diantaranya melewati batas waktu operasional yang telah ditetapkan oleh Satgas Covid-19 Kota Pontianak,” kata Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono, Kamis (8/7/2021)

Bacaan Lainnya

Ia mengungkapkan, Satgas Covid-19 Kota Pontianak sejauh ini telah bertindak tegas, bahkan sanksi hukum menanti bagi mereka yang melanggar aturan ketat PPKM di Kota Pontianak.

Sanksi tersebut hingga pada penutupan tempat usaha apabila melanggar aturan PPKM ketat.

“Sanksi bagi tempat usaha jika melanggar akan kita lakukan penutupan mulai dari tujuh hingga empat belas hari,” tegas dia.

Hingga saat ini, Pontianak masih masuk kategori zona merah dengan peningkatan kasus konfirmasi positif Covid-19. Untuk itu, dirinya tak henti-henti mengingatkan masyarakat untuk tetap patuh terhadap protokol kesehatan.

Kepada camat dan lurah se-Kota Pontianak, Edi menekankan agar memperketat wilayahnya masing-masing, terutama jika ada warganya yang terkonfirmasi positif Covid-19.

“Tentu agar bisa dilakukan PPKM secara ketat pada wilayah tersebut dan membantu hal-hal yang berkaitan dengan pengetatan,” ucapnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *