Varian Baru Happy Hypoxia, Kadinkes Bengkayang Imbau Warga Jangan Panik

I Made Putra, Plt Kadinkes Kabupaten Bengkayang. Kamis (8/7/2021). Baruna.
I Made Putra, Plt Kadinkes Kabupaten Bengkayang. Kamis (8/7/2021). Baruna.

BENGKAYANG, insidepontianak.com – Pelaksana Tugas (Plt) Kadinkes Kabupaten Bengkayang, I Made Putra mengimbau kepada warga untuk tidak panik dengan ditemukan varian baru Covid-19 (Happy Hypoxia).

“Varian baru ini sudah ada di Bengkayang, dan kasusnya juga ada”, ucap Made. Kamis (8/7/2021).

Bacaan Lainnya

Made menjelaskan, gejala dari varian baru Happy Hypoxia adalah penurunan kadar oksigen dalam darah. Sehingga kondisi tersebut membuat seseorang mengalami masalah dalam pernapasan, berupa sesak nafas.

“Kasusnya sudah kita temukan, orang tersebut bisa beraktivitas, ketawa-ketawa, namun tiba-tiba sesak nafas dan meninggal,” ujarnya.

Gejala tersebut, dikenal dengan Happy Hypoxia. Namun Made menegaskan, rata-rata yang meninggal dengan status terkonfirmasi covid-19, memiliki riwayat penyakit penyerta, dan juga lanjut usia.

Lanjut dijelaskannya, saat ini Kabupaten Bengkayang, masih berada di zona orange. Dengan ditemukannya varian baru tersebut. Dirinya mengimbau kepada masyarakat untuk tidak panik.

Tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan yang telah ditentukan. Ia juga meminta warga untuk selalu mendukung serta ikut andil dalam program vaksinasi yang digalakan pemerintah daerah.

“Apabila, masyarakat taat prokes, vaksinasi berjalan lancar dan menyeluruh, pos pengetatan optimal, penyebaran Covid-19 dapat ditekan dengan baik,” tutupnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *