Dinkes Bengkayang Tambah Ruang Isolasi dan Stok Tabung Oksigen

Tabung Gas saat ini menjadi barang penting dalam kasus Covid-19 ini. Ist

BENGKAYANG, insidepontianak.com – Pelaksana Tugas (Plt) Kadinkes Kabupaten Bengkayang, I Made Putra mengatakan, untuk mengantisipasi lonjakan kasus Covid-19, pihaknya telah menyiapkan ruangan isolasi dan tabung gas bagi pasien terpapar Covid-19.

Made mengungkapkan, saat ini Kabupaten Bengkayang berada pada zona orange. Namun sedikit lagi memasuki nilai zona merah, sesuai perhitungan yang ditentukan.

Melihat hal itu, ia memaparkan kondisi terkini terkait kesiapan satgas covid-19 Kabupaten Bengkayang dalam menghadapi lonjakan virus corona tersebut, yaitu dengan tetap mengimbau masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan dengan ketat.

Tak hanya itu, pihaknya juga melakukan pengetatan setiap Posko PPKM Mikro, menggencarkan program vaksinasi, sosialisasi bahaya covid 19 hingga pengadaan fasilitas ruangan isolasi dan tabung oksigen.

“Untuk pengadaan ruang isolasi, yang semula 4 menjadi 11 ruangan, dan kita telah menyiapkan 200 tabung oksigen,” pungkasnya, Jumat (9/7/2021).

Disampaikannya, saat ini pula, pihaknya telah mengalokasikan anggaran untuk pengadaan oksigen generator, yang berguna untuk mesin pembuat oksigen.

“Dengan adanya mesin pembuat oksigen tersebut, selain memenuhi kebutuhan Kabupaten Bengkayang sendiri. Ke depan, semoga bisa membantu mensuplai kebutuhan daerah lain juga,” ucapnya.

Tak lupa ia juga berharap, penyebaran Covid-19 di Kabupaten Bengkayang dapat ditekan dan berada di zona yang aman.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *