Masuk Nominasi API, Bupati Darwis Gencar Promosikan Wisata Sepadang Hill

BENGKAYANG, insidepontianak.com – Bupati Bengkayang, Sebastianus Darwis gencar mempromosikan sejumlah destinasi wisata unggulan yang ada di Kabupaten Bengkayang.

Salah satunya wisata Sepadang Hill, yang masuk nominasi kategori Anugerah Pesona Indonesia (API) Daratan Tinggi pada tahun 2021 ini.

Bacaan Lainnya

Sepadang Hill terletak di Desa Cipta Karya, Kecamatan Sungai Betung. Wisata alam itu masuk Nominasi Anugerah Pesona Indonesia kategori objek wisata terpopuler di Indonesia.

Kata Bupati, saat ini jumlah voting sementara sudah menduduki posisi ke tiga.

“Mari kita sama-sama mendukung dan mensuport wisata lokal yang kita miliki agar dapat bersaing skala nasional,” terangnya.

Dikatakannya, di masa kepemimpinannya, sesuai dengan misi ke empat Darwis-Rizal, Kabupaten Bengkayang akan dijadikan kota seribu wisata.

Wisata Sepadang Hill, di Desa Cipta Karya, Kecamatan Sungai Betung, Kabupaten Bengkayang. Jumat (9/7/2021). Ist

Pihak Pemkab akan memaksimalkan potensi wisata yang ada di Kabupaten Bengkayang, baik riam, bukit, gunung, pantai, serta pulau, dan masih banyak lagi wisata yang bisa dikembangkan.

“Saat ini, ada beberapa yang masuk kategori API 2021, salah satunya wisata Sepadang Hill. Dengan itu, mesti kita gencarkan promosinya,” ungkapnya.

Darwis meyakini, ke depan apabila Infrastruktur akses ke tempat wisata sudah mumpuni, dan tata kelola wisata dilakukan dengan baik, tak hanya Sepadang Hill, wisata lainnya pasti akan masuk nominasi API di tahun berikutnya.

Sepadang Hill Tampak seperti kepulan misteri unik nan cantik
Sepadang Hill Tampak seperti kepulan misteri unik nan cantik. Ist

Untuk itu, ia mengajak masyarakat untuk membantu pemkab dalam mengencangkan promosi wisata Sepadang Hill dengan berpartisipasi voting SMS ketik : API 10G kirim ke 99385 sebanyak mungkin, dengan batas waktu 31 Oktober 2021.

Ia menambahkan, dalam waktu dekat dirinya beserta Kepala Dinas Disporapar, dan Pokdarwis setempat, akan berkunjung ke salah satu wisata di Bengkayang.

“Ini bentuk pemkab serius dalam menangani masalah pariwisata di Kabupaten Bengkayang agar berkembang,”tutupnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *