Pengantin Wanita Positif Covid-19, Akad Nikah pun Berlangsung Virtual

Viral pengantin positif Covid-19 Akad Nikah Terapksa digelar secara virtual
Viral pengantin positif Covid-19 Akad Nikah Terapksa digelar secara virtual. Suara.com

PONTIANAK, insidepontianak.com – Dengan adanya kebijakan pemerintah PPKM darurat, otomatis semua kegiatan keramaian dihentikan. Nah, begitu juga dengan pernikahan. Namun, bagaimana jadinya jika si salah seorang pengantin mendadak positif Covid-19

Nah, ini menimpa kisah pasangan pengantin yang terpaksa menggelar akad nikah virtual. Ini pun lantas menjadi viral. Pasangan tersebut mendapat kabar tak terduga jelang pernikahan.

Lewat unggahan akun @artiwedding di media sosial TikTok yang dikutip Suara.com, diceritakan bahwa pengantin wanita mendadak dinyatakan positif Covid-19. Padahal, semua persiapan pernikahan sudah selesai dilakukan.

“Ada cerita sedih nih guys tentang pengantin yang divonis Covid di H-2 pernikahannya. Jadi nggak mungkin dibatalkan acaranya karena udah siap semua,” tulis akun @artiwedding pada unggahannya.

Karena pernikahan tak mungkin ditunda, pasangan ini memutuskan untuk melakukan akad nikah virtual. Pengantin pria berada di lokasi pernikahan, sementara pengantin wanita hadir lewat video call.

“Jadi ini akadnya dipisah pakai video call karena kondisi ya gaes,” tambah keterangan akun @artiwedding.

Bukan hanya rasa sedih karena akad nikah harus dilakukan virtual, pengunggah video juga menjelaskan jika pengantin wanita baru saja berduka.

Penyebabnya, ibu pengantin wanita meninggal dunia hanya beberapa hari sebelum acara pernikahan berlangsung.

“Dan satu lagi kesedihan mbaknya, ibunya baru saja meninggal pas H-4. Ya Allah pasti rasanya campur aduk banget ya. Mbaknya kuat banget,” tambah akun @artiwedding.

Pada video, akad nikah sendiri terlihat berjalan lancar. Pasca akad, pengantin pria juga terlihat mengunjungi istrinya di tempat isolasi karena harus menandatangani berkas.

Kisah pasangan pengantin yang terpaksa melakukan akad nikah virtual ini lantas telah ditonton hingga 2 juta kali.

Selain viral, tidak sedikit warganet yang ikut ramai mendoakan agar pasangan tersebut tetap sabar menghadapi ujian.

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *