350 Warga Pemangkat Ikuti Vaksinasi di Gereja Katolik Santo Yosep

Vaksinasi Massal di Gereja Santo Yosep Pemangkat
VAKSINASI - Warga menerima vaksin Covid-19 Sinovac di Gereja Katolik Santo Yosep Pemangkat, Sabtu (10/7/2021). (Yak/Insidepontianak.com).

SAMBAS, insidepontianak.com – Sebanyak 350 warga di Kecamatan Pemangkat ikuti vaksinasi Covid-19 Sinovac di Gereja Santo Yosep, Desa Gugah Sejahtera, Kecamatan Pemangkat, Kabupaten Sambas, Sabtu (10/7/2021).

Pengurus Gereja Katolik Santo Yosep Pemangkat, Edy Fransiskus Xaverius mengatakan, vaksinasi massal tersebut merupakan upaya Gereja untuk membantu pemerintah mencapai imunitas komunal.

Bacaan Lainnya

“Kami pengurus Dewan Paroki Gereja Katolik Santo Yosep Pemangkat, bekerjasama dengan Puskesmas Pemangkat melaksanakan vaksinasi bagi umat Katolik dan masyarakat sekitar berjumlah 350 orang,” katanya.

Endy menjelaskan, kegiatan vaksinasi massal tersebut dimulai pukul 08.00 WIB dan selesai pukul 13.00 WIB.

Pihak Gereja juga mengatur sedemikian rupa agar kegiatan tersebut tidak menyebabkan kerumunan massa. Mulai dari menyiapkan tempat mencuci tangan, disinfektan hingga mewajibkan peserta memakai masker.

“Untuk menghindari kerumunan massa, kita membagi waktu vaksinasi dua sesi. Semua orang yang hadir vaksinasi diwajibkan mematuhi protokol kesehatan. Kita juga menyediakan disinfektan dan tempat mencuci tangan di titik masuk dan keluar peserta,” katanya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *