Bupati Darwis Sanksi Tegas Pegawai di Lingkungan Pemkab yang Tak Vaksin

Bupati Bengkayang Sebastianus Darwis. Baruna
Bupati Bengkayang Sebastianus Darwis. Baruna

BENGKAYANG, insidepontianak.com – Bupati Bengkayang, Sebastianus Darwis menindak tegas kepada setiap pegawai di lingkungan pemkab, baik Aparatur Sipil Negara (ASN) hingga tenaga honorer yang non ASN, yang tidak melakukan vaksinasi Covid-19.

Hal itu ditegaskan guna mencegah penyebaran Covid-19 di lingkungan pemkab dan masyarakat sekitar, Sabtu (10/7/2021).

Bacaan Lainnya

Sanksi tersebut tertuang dalam surat edaran nomor : 065/859/BPBD/2021 tentang Pemberian Sanksi Terhadap Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Tenaga Non ASN di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Bengkayang.

Dari surat edaran tersebut, disebutkan setiap kepala perangkat daerah agar memastikan seluruh ASN dan tenaga Non ASN telah melakukan vaksinasi.

Bagi ASN dan Non ASN tidak melakukan vaksinasi, dan tidak dapat menunjukkan bukti atau surat yang menyebabkan pengecualian dari vaksinasi agar diberikan sanksi tidak boleh melakukan perjalanan dinas keluar kota dan daerah, serta pengurangan TPP sebesar dua persen.

“Sementara tenaga Non ASN akan disanksi diberhentikan,” tegas Darwis.

Ia memint agar setiap pimpinan perangkat daerah mengumpulkan dan melaporkan sertifikat vaksinasi para ASN di lingkungan pemkab dalam bentuk PDF.

“Hal ini mesti kita tegaskan dan sanksi harus diberlakukan. Sebab apabila di lingkungan pemkab saja tidak tertib dan tidak patuh pada program vaksinasi, apalagi masyarakat,” pungkasnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *