Bom Bunuh Diri di Mogadishu Tewaskan 8 Orang

Pasukan keamanan dan warga sipil berkumpul di dekat reruntuhan setelah serangan bom mobil bunuh diri yang menargetkan pejabat tinggi Kepolisian di Mogadishu, Somalia, 10 Juli 2021. ( AP)

insidepontianak.com – Sebuah bom mobil bunuh diri yang menargetkan iring-iringan pemerintah meledak di persimpangan Ibu Kota Somalia pada Sabtu (10/7/2021). Peristiwa nahas tersebut menewaskan sedikitnya delapan orang, kata seorang saksi mata kepada Reuters.

Dilansir dari VOA Indonesia, Abdiasis Abu Musab, juru bicara operasi militer kelompok militan al-Shabaab, mengatakan kepada Reuters bahwa mereka bertanggung jawab atas serangan tersebut. Kelompok yang terkait al-Qaida itu ingin menggulingkan pemerintah dan sering melakukan aksi pengeboman serupa.

Bacaan Lainnya

Kantor berita pemerintah Somalia melaporkan iring-iringan tersebut membawa pejabat polisi senior Farhan Qarole, yang selamat dari serangan itu.

“Saya telah melihat delapan mayat di tempat kejadian termasuk seorang perempuan,” kata Hassan Sayid Ali, seorang pengemudi taksi kendaraan bermotor roda tiga, kepada Reuters di lokasi ledakan di persimpangan Banadir di Mogadishu.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *