Selama PPKM Darurat, Penerbangan di Bandara Hang Nadim Batam Masih Dibuka

BANDARA - Situasi di Bandara Hang Nadim Batam pada Selasa (6/7/2021).(suara.com)

BATAM, insidepontianak.com – Bandara Hang Nadim Batam dibuka selama PPKM Darurat Non Jawa-Bali. Namun akses keluar masuk Kota Batam diperketat di bandara dan pelabuhan.

Dilansir dari suara.com, di Bandara Hang Nadim, General Manager BUBU Hang Nadim, Benny Syahroni mengatakan, pihaknya mengikuti aturan yang telah tertuang dalam surat edaran Gubernur Kepulauan Riau.

Bacaan Lainnya

“Bagi para calon penumpang yang akan memasuki wilayah kota Batam harus menunjukkan beberapa dokumen pendukung,” ujar Benny, Minggu (11/7/2021).

Untuk moda transportasi udara yang perlu dilengkapi oleh penumpang antara lain melengkapi diri dengan kartu atau sertifikat vaksin Covid-19 dengan catatan minimal dosis pertama.

“Penumpang juga wajib melengkapi diri dengan surat keterangan hasil negatif tes RT-PCR yang sampelnya diambil dalam kurun waktu maksimal 2×24 jam sebelum keberangkatan,” terangnya.

Calon penumpang tidak dalam kondisi sakit dan memiliki gejala suspect Covid-19. Lalu, penumpang juga wajib mengisi e-HAC secara benar dan jujur.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *