Ali Ghiffar: “Optimis Kalbar Mampu Lewati Situasi Pandemi”

Ali Ghiffar saat berbincang santai dengan Gubernur Kalbar
Ali Ghiffar saat berbincang santai dengan Gubernur Kalbar. Ist

PONTIANAK, insidepontianak.com – Senin (12/7/2021) Kota Pontianak terpantau lengang. Sejumlah jalan penting dijaga patroli kepolisian. Tampaknya polisi tidak terlalu agresif di hari pertama Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat ini.

“Saya pergi bekerja, tadi cuman ditanya mau ke mana dan surat-surat saja. Tidak seseram berita-berita katanya nanti seperti ini itu. Setelah kerja saya pasti tidak ke mana-mana lagi apalagi situasi seperi ini. Ikut pemerintah saja, ” ujar Agus, warga Jalan Hasanuddin, Kecamatan Pontianak Barat, Senin pagi tadi.

Bacaan Lainnya

Baik pemerintah daerah dan Pemerintah Provinsi Kalbar sebelum diberlakukan PPKM ini sudah jauh hari bersiap, terutama memastikan semua kebutuhan warga, khususnya pangan saat diberlakukannya PPKM aman.

Tokoh masyarakat Kalbar, Ali Ghiffar Putra Rinanto Soedjiman, menyoroti hal itu.

Ia pun memastikan stok kebutuhan pangan terkendali saat bertemu orang nomor satu di Kalbar, Sutarmidji yang notabene adalah Gubernur Kalbar saat ini, Minggu (11/7/2021).

Ali Ghiffar pun optimis jika Kalbar bisa menghadapi dan melewati situasi pandemi yang tengah memuncak seperti sekarang ini.

“Tetap menjalankan protokol kesehatan. Jangan keluar jika tidak ada urusan penting. Bersikap tenang dan lakukan aktivitas biasa di rumah, ” ungkapnya.

Ia menuturkan, dengan adanya surplus komoditas pangan di Kalbar hingga September 2021, tentunya masyarakat tidak perlu takut dengan adanya potensi lonjakan harga.

“Mari kita fokus untuk tetap menekan laju perkembangan Covid-19 dengan cara tetap di rumah dan melaksanakan prokes secara ketat,” tutur putra dari Mantan Pangdam Tanjungpura Toto Rinanto Soedjiman ini.

Ali yang juga Ketua Umum Asosiasi Olahraga Video Games Indonesia (AVGI) Provinsi Kalimantan Barat menutukan, semua pihak wajib terlibat dalam pelaksanaan penenakan penyebaran Covid-19 ini.

“Saatnya bagi kita untuk tetap bersatu agar Covid 19 ini segera selesai dan menunjukan angka penurunan yang signifikan, terutama di Kalbar. Jangan saling menyalahkan. Ingatkan semua untuk melakukan prokes. Semua harus bekerja sama,” pintanya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *