Bupati Bekasi Wafat Karena Covid-19

Bupati Bekasi Wafat
DUKA - Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika menyampaikan duka cita atas meninggalnya Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja. (ANTARA/Instagram Bupati Purwakarta/Suara.com).

JAKARTA, insidepontinak.com – Bupati Bekasi, Eka Supria Atmaja meninggal dunia saat tengah berjuang melawan Covid-19. Eka Supria Atmaja menghembuskan nafas terkahir di Rumah Sakit Siloam Tangerang, Minggu (11/7/2021) malam.

Dilansir dari Suara.com, sejumlah bupati di Indonesia menyampaikan duka cita atas berpulangnya Bupati Eka Supria. Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana, salah satu yang turut menyampaikan ucapan duka.

Bacaan Lainnya

Pada Minggu malam, Cellicia mengunggah foto Bupati Bekasi disertai caption ucapan duka cita serta doa.

“Hari ini kami mendengar kabar duka, sahabat kami Bupati Bekasi Kang @ekasupriaatmaja (meninggal) di RS Siloam,” tulis Cellica di akun Instagramnya.

Untuk mengisi kekosongan jabatan Bupati Bekasi, Kementerian Dalam Negeri (Mendagri) telah menunjuk pelaksana tugas (Plt) Sekretaris Daerah (Sekda) Bekasi menjadi pelaksana harian (Plh) Bupati dalam menjalankan tugas kepemerintahan sementara.

Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Benni Irwan mengatakan, hal tersebut dilakukan sesuai dengan peraturan perundang-undangan. Nantinya Plt Sekda akan meneruskan tugas mendiang Bupati Eka.

“Di Kabupaten Bekasi karena sesuai peraturan perundang-undangan, saat ini Plt. Sekda akan melaksanakan tugas kepala daerah sehari-hari (Plh-Kdh),” kata Benni dikutip dari Suara.com, Senin (12/7/2021).

Keputusan tersebut juga menjadi kebijakan awal yang diambil. Karena itu, pihak Kemendagri langsung mengirimkan surat ke pemerintah daerah setempat.

“Pagi ini akan ada surat atau radiogram dari Kemendagri ke pemerintah daerah,” tutupnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *