Dinkes Lakukan Percepatan Vaksinasi di 17 Puskesmas Bengkayang

Plt Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bengkayang, I Made Putra
Plt Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bengkayang, I Made Putra. Ist

BENGKAYANG, insidepontianak.com – Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bengkayang, I Made Putra, mengimbau seluruh Puskesmas di 17 kecamatan untuk melakukan percepatan vaksinasi agar kebutuhan vaksinasi di setiap wilayah terpenuhi.

Made memerintahkan setiap Puskesmas di 17 kecamatan proaktif dalam menginformasikan jadwal vaksinasi massal di wilayah masing-masing.

Bacaan Lainnya

Nantinya, vaksinasi harus menyasar semua golongan warga, baik pelayanan publik, tenaga pengajar, pedagang, lansia, dan golongan lainnya.

“Masing-masing Puskesmas dipersilahkan melakukan percepatan vaksinasi. Sebanyak-sebanyaknya. Jika kurang vaksin segera ambil di Instalasi Farmasi Kabupaten (IFK). Tidak ada pembatasan,” ungkapnya saat dikonfirmasi, Senin (12/7/2021).

Dinas Kesehatan katanya, tidak membatasi pengambilan vaksin apabila di lapangan terjadi kekurangan jumlah dosis atau vaksin yang dibutuhkan.

Namun, ia mengatakan, kekurangan tersebut tidak bisa diambil jika stok di IFK sudah tidak memadai.

“Semoga percepatan vaksinasi tersebut dapat berjalan baik, serta kebutuhan akan vaksin di Kabupaten Bengkayang tercukupi,” tutupnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *