Relawan Covid-19 Harus Libatkan para Anak Muda Cekatan

Para relawan baik relawan Satgas dan relawan media non penanganan Covid-19 sangat dibutuhkan
Para relawan baik relawan Satgas dan relawan media non penanganan Covid-19 sangat dibutuhkan. Suara.com

PONTIANAK, insidepontianak.com – Ketua DPRD Kota Pontianak, Sataruddin, meminta agar relawan Satgas dan relawan non medis penanganan Covid-19 melibatkan anak-anak muda yang cekatan, selain memiliki latar belakang keahlian yang dibutuhkan.

“Tentu anak muda akan sangat gesit di lapangan. Maka kita meminta relawan juga mesti ada unsur para pemuda kota yang terlatih dan sudah biasa menjadi relawan,” katanya, Senin (12/7/2021)

Bacaan Lainnya

Ia juga meminta Pemerintah Kota Pontianak melibatkan badan-badan amal zakat yang ada di Kota Pontianak.

“Mereka pastinya lebih berpengalaman dalam bidang kemanusiaan ini. Harus saling koordinasi agar pandemi ini bisa pelan-pelan kita lewati dan jumlah yang terpapar bisa turun,” ujarnya.

Hal sama juga diungkapkan, Ketua Umum Asosiasi Olahraga Video Games Indonesia (AVGI) Provinsi Kalimantan Barat, Ali Ghiffar Putra Rinanto Soedjiman.

Ia pun angkat bicara terkait perlunya keterlibatan anak muda menjadi relawan Covid-19 di daerah masing-masing di Kalbar.

“Mari kita, khususnya anak muda Kalbar jika bisa membentuk relawan Satgas Covid-19. Ayo bantu pemerintah,” serunya, Minggu (11/7/2021).

Dalam arahan yang ia terima dari Gubernur Kalbar, Sutarmidji, relawan Satgas sudah terbentuk hingga ke tingkat rukun tetangga (RT).

“Alhamdulilah sudah terbentuk sampai ke tingkat RT seperti yang diinfokan oleh pak gubernur,“ ujar Ali Ghiffar.

Kepala Divisi (Kadiv) Bappilu DPP Partai Golkar ini menuturkan, saat ini yang dibutuhkan adalah bagaimana mendorong masyarakat tertib protokol kesehatan (prokes).

“Bagaimana caranya kita bersatu padu untuk tetap mendorong percepatan vaksinasi menyeluruh untuk masyarakat Kalimantan Barat,” ungkapnya.

Menurutnya, jika vaksinasi berjalan lancar, kemungkinan laju virus bisa dikendalikan.

“Tentu upaya bisa kembali ke situasi normal bisa terlaksana. Saat ini mari kita mendorong program percepatan vaksinasi pemerintah agar bekerja optimal dan menyeluruh, sampai ke pelosok daerah,” ucapnya.

.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *