Sembako Gratis, Diantar hingga ke Rumah Pasien!

Relawan menyambangi pasien Covid-19 untuk membagikan sembako gratis
Relawan menyambangi pasien Covid-19 untuk membagikan sembako gratis. Ist

PONTIANAK, insidepontianak.com – Hari pertama pemberlakuan PPKM Darurat, Senin (12/7/2021) sejumlah pihak bahu membahu dan gotong royong memastikan warga Pontianak dan sekitarnya tidak kekurangan pasokan sembako hingga alat kesehatan, baik oksigen hingga selang regulator.

Terlihat sejumlah posko badan amal tampak sibuk. Dompet Ummat dan Rumah Zakat Kalbar merupakan yang paling sibuk beberapa Minggu ini.

Kedua badan amal ini tak henti-henti mendapat telfon bahkan ada yang sengaja menunggu untuk mendapat sembako hingga tabung oksigen gratis.

Untuk menyebarkan itu, kedua badan amal ini menginfokan ke sejumlah media sosial dan media informasi warga Kalbar. Dompet Ummat pun memastikan sembako gratis tersedia.

“Sahabat dan keluarga terdekat. Saling jaga dan kuat bersama. Apabila ada kenalan yang tidak bisa keluar rumah karena mengharuskan untuk isolasi mandiri dan membutuhkan bahan pokok, seperti makanan dan keperluan anak, dapat menghubungi kami, ” kutip Insidepontianak.com di laman akun Instagram @dompetummat.

Dompet Ummat pun siap mengantar tabung oksigen hingga ke rumah pasien Covid-19. Selain itu, juga menyediakan layanan ambulans gratis 24 Jam tanpa dipungut biaya apapun.

Tidak hanya itu, badan amal ini juga memastikan warga yang melakukan isolasi mandiri akan mendapat pantauan berkala dari tim dokter yang mereka sediakan.

#FriendsOfHumanity begitu bunyi tagar mereka. Warga Pontianak pun bisa menghubungi nomor cepat di 0851 0091 8676.

Begitu juga dengan Rumah Zakat Kalbar yang sudah jauh-jauh memastikan warga yang terpapar virus Corona akan mendapatkan sembako gratis serta peminjaman tabung oksigen berikut regulatornya. Mereka pun siap mengantar semua kebutuhan pasien hingga ke rumah masing-masing.

Anda bisa datang atau langsung menghubungi Rumah Zakat Kalbar dengan nomor cepat atau WA 0896 9346 2926.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *