Gubernur Sutarmidji Serahkan Sapi Kurban Presiden Seberat 1 Ton ke Pemkab Kubu Raya

Penyerahan Sapi Qurban Presiden
PENYERAHAN - Gubernur Kalimantan Barat, Sutarmidji, menyerahkan sapi qurban dari Presiden Joko Widodo secara simbolis kepada Pemerintah Kabupaten Kubu Raya, Selasa (13/7/2021). Sapi qurban Presiden itu rencanya akan dipotong di Masjid Nur Ilahi, Pal 13, Kecamatan Sungai Kakap, Kabupaten Kubu Raya. (Ist).

PONTIANAK, insidepontianak.com – Gubernur Kalimantan Barat, Sutarmidji, bersama Wakil Gubernur Ria Norsan, menyerahkan sapi kurban dari Presiden Joko Widodo secara simbolis kepada Pemerintah Kabupaten Kubu Raya, Selasa (13/7/2021).

Sapi kurban Presiden yang berbobot capai 1 ton itu, rencananya, akan dikurbankan di Masjid Nur Ilahi, Pal 13, Kecamatan Sungai Kakap, Kabupaten Kubu Raya.

Bacaan Lainnya

“Tahun lalu sapi kurban Presiden diserahkan ke Kabupaten Mempawah. Dan untuk tahun ini, sapi kurban Presiden diserahkan ke Kabupaten Kubu Raya,” ucap Gubernur Sutarmidji.

Atas nama Pemprov Kalbar, dia pun menyampaikan terima kasih kepada Presiden Joko Widodo yang setiap tahun dan tidak pernah putus memberikan sapi qurban ke wilayah Kalbar.

Selain menyerahkan sapi kurban Presiden, Gubernur Sutarmidji juga menyerahkan sapi kurban dari Pemrov Kalbar untuk dibagikan ke seluruh kabupaten/kota di Kalbar. Jumlah sapi kurban Pemprov Kalbar tahun ini capai 34 ekor sapi.

Sutarmidji menyebutkan, sapi kurban pemprov tersebut merupakan urunan dari seluruh staf dan PNS Pemprov Kalbar yang dikumpulkan selama setahun.

“Setiap kabupaten/kota akan mendapatkan satu ekor sapi sesuai dengan permohonan. Kemudian, sebanyak 34 ekor sapi dari seluruh staf/PNS Pemprov Kalbar akan disebarkan ke seluruh kabupaten/kota,” jelasnya.

Sutarmidji meminta, proses pemotongan hewan kurban nanti dilaksanakan di Rumah Potong Hewan (RPH). Agar tidak menimbulkan kerumunan. Sebab, kondisi pandemi Covid-19 di seluruh wilayah Kalbar masih terjadi.

“Jika pemotongan hewan kurban dilaksanakan di masjid, diharapkan jangan sampai ada masyarakat yang berkerumun,” pesannya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *