Kabupaten Bengkayang Selangkah Lagi Masuk Katagori Zona Merah

Bupati Bengkayang, Sebastianus Darwis
Bupati Bengkayang, Sebastianus Darwis. Baruna

BENGKAYANG, insidepontianak.com – Kabupaten Bengkayang selangkah atau sedikit lagi masuk kategori zona merah penyebaran Covid-19.

Demikian diungkapkan, Bupati Bengkayang Sebastianus Darwis, Selasa (13/7/2021).

Bacaan Lainnya

Pihaknya pun tak henti terus mensosialisasikan protokol kesehatan hingga percepatan vaksinasi, baik tingkat RT, desa, kecamatan, dan kabupaten.

Ia pun meminta para camat di setiap kecamatan bersinergi dengan Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) guna perkuat Posko PPKM di setiap kecamatan.

Ia mengungkapkan, dirinya tak ingin para camat, yakni sebagai kepala satuan tugas di tingkat kecamatan tidak saling berkoordinasi dan bersinergi dengan para unsur Forkopimcam.

“Dimohon bantuan para camat untuk menjaga daerahnya masing-masing dari bahaya Covid-19. Sinergisitas serta koordinasi penting dilakukan,” ujar tegas Darwis,

Ia menyampaikan, laporan diterima pemkab terdapat 201 posko PPKM Skala Mikro yang tersebar di beberapa kecamatan tersebut. Namun, dari laporan pihak Polres terdapat hanya 89 posko di lapangan.

“Tolong para camat mengecek kembali posko PPKM Skala Mikro di masing-masing wilayahnya,” pungkasnya.

Dikatakan Darwis, posko tidak harus ada di desa. Melainkan di RT juga bisa dibentuk. Kepala desa harus dikontrol langsung oleh kelapa satuan tugas tingkat kecamatan serta bersinergi dengan Kapolsek serta Danramil.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *